PEMKAB POHUWATO

Pulang Kampung, 2 Paskibraka Nasional Asal Pohuwato Disambut Bupati

Keduanya adalah siswa asal Pohuwato yang bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada HUT Ke-77 RI. 

Penulis: Wawan Akuba | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Mohamad Ziad Lahay siswa SMK Negeri 1 Marisa dan Ade Jullistry Damopolii siswi SMA Negeri 1 Popayato. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menyambut kepulangan Mohamad Ziad Lahay dan Ade Jullistry Damopolii pada Selasa (30/9/2022). 

Keduanya adalah siswa asal Pohuwato yang bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada HUT Ke-77 RI. 

Mohamad Ziad Lahay siswa SMK Negeri 1 Marisa dan Ade Jullistry Damopolii siswi SMA Negeri 1 Popayato. 

Sekda Pohuwato, Iskandar Datau mewakili pemerintah daerah menyambut keduanya dengan mengalungkan bunga, Selasa, (30/08/2022) di halaman kantor bupati. 

Sekda Iskandar Datau mengakui, kedua anggota paskibraka nasional itu, telah membanggakan Pohuwato. 

“Ini sungguh luar biasa, menjadi sejarah bagi daerah kita karena keduanya berasal dari Pohuwato. Tentu tidak gampang mendapat kepercayaan untuk bisa tampil pada pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi di istana Negara,” ungkap Iswanta, bangga. 

Selaku pemerintah daerah, Sekda Iskandar menyambut kembali kedua anggota paskibraka tersebut. 

“Atas nama pemda dan masyarakat menerima adik-adik ini, kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih sebanyak-banyaknya atas kesuksesannya dalam melaksanakan tugas mulia yang dipercayakan ini,” terang sekda.

Kata dia, Pemda Pohuwato berharap prestasi ini jadi awal yang baik. Ia menginginkan Pohuwato bisa terus mencetak prestasi di kancah nasional.

“Selamat kembali ke daerah, kami menerima dengan baik dan terima kasih juga kepada orang tua yang telah mengambil peran,” tutup Iswanta. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved