Demo Gorontalo

Breaking News: Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Ricuh, Polisi Gorontalo Siaga Penuh

Antara mahasiswa Gorontalo dan polisi, terlibat saling dorong. Mahasiswa memaksa menerobos pertamina di Jln HB Jassin, Kota Gorontalo. 

Penulis: Apris Nawu | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Apris Nawu
Antara mahasiswa Gorontalo dan polisi, terlibat saling dorong. Mahasiswa memaksa menerobos pertamina di Jln HB Jassin, Kota Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Aksi demonstrasi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Gorontalo, ricuh, Kamis (1/9/2022). 

Antara mahasiswa Gorontalo dan polisi, terlibat saling dorong. Mahasiswa memaksa menerobos masuk SPBU Jln HB Jassin, Kota Gorontalo. 

Polisi yang sudah siaga sejak awal aksi berlangsung, memasang barikade, memukul mundur massa. 

Mahasiswa Gorontalo tak terima. Akibatnya, terjadi aksi saling dorong dan sejumlah mahasiswa dari barisan belakang, melemparkan sejumlah barang ke polisi. 

Ini adalah aksi ketiga penolakan harga BBM subsidi. Sebelumnya aksi berlangsung di Kantor DPRD dan Kantor Gubernur Gorontalo. 

Kali ini, mahasiswa memiliki Bundaran Saronde yang bersebelahan dengan Pertamina HB Jassin. 

Massa aksi terpantau sudah berkumpul di lokasi itu sejak pukul 15.30 Wita.

Ban bekas dibakar, api mengepul, dan asap hitam pekat membubung tinggi ke awan. Hujan yang turun, tampak diabaikan mahasiswa.

Sebelumnya pemerintah pusat tengah menggodok kebijakan kenaikan harga BBM

Karena itu, SPBU di berbagai wilayah sempat antri bahkan hingga mengular karena beredarnya kabar kenaikan harga BBM di hari ini, Kamis (1/9/2022).

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved