Tanggapan Ketua PKKMB tentang Polemik HMI dengan Panitia Ospek Universitas Ichsan Gorontalo

Ketua PKKMB Sudirman Melangi menanggapi perkara organisasi mahasiswa HMI dan lainnya kecewa atas panitia pelaksana Ospek Universitas Ichsan Gorontalo

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com
Ketua Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Sudirman Melangi 

TRIBUNGORONTALO.COM - Ketua Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Sudirman Melangi menanggapi perkara organisasi mahasiswa HMI dan lainnya kecewa atas panitia pelaksana Ospek Universitas Ichsan Gorontalo.

Sudirman mengatakan secara administrasi, jadwal kegiatan ospek Maba sejak persiapan hingga berjalan PKKMB, memang tidak tercantum waktu sosialisasi dari organisasi ekstra kampus.

Menurutnya, pemberitahuan jadwal tambahan untuk sosialisasi organisasi mahasiswa, baru diketahui semalam.

Karena itu, pihaknya tidak sempat mencantumkan alokasi waktu agenda sosialisasi tersebut.

Ospek Maba Universitas Ichsan Gorontalo
Ospek Maba Universitas Ichsan Gorontalo (TribunGorontalo.com)

"Pukul 14.30 Wita itu materinya terakhir untuk Bumi Putera Daerah (Bumida), nanti dua hari berjalan baru ada pemberitahuan, jadi schedule nya tida sempat dirubah," kata Sudirman, saat ditemui TribunGorontalo.com di kampus Uiversitas Ichsan Gorontalo, Jumat (26/8/2022).

"Untuk penambahan waktu ke organisasi itu, kami menjadwalkan bagi organisasi itu besok hari, dan kami sudah berkoordinasi juga dengan mereka para pengurus nya dan mereka pun menerimanya," jelasnya.

Hari ini, materi terakhir peserta PKKMB diisi asuransi Bumi putera daerah (Bumida).

"Materi ini pun penting dan wajib bagi maba, sebab di PKKMB itu, ada uang 100 ribu dialokasikan untuk asuransi mereka selama berkuliah di Unisan," tutupnya.

Kejadian bermula, saat HMI Cabang Gorontalo berniat sosialisasi untuk maba Universitas Ichsan Gorontalo. Namun panitia pelaksana terkesan ingkari perjanjian awal.

HMI telah menunggu sejak pagi dibuat kecewa. Karena panitia Ospek tidak memberikan ruang bagi mereka.

Maba diserahkan ke fakultas, panitia kembali mengarahkan para peserta ke Universitas. Tak berselang lima menit, panitia universitas kembali menyerahkan peserta itu ke fakultas.

Padahal menurut pihak HMI, panitia telah berjanji setelah maba selesai dari agenda universitas, HMI diberi waktu untuk sosialisasi.

Akibat kesalahpahaman itu, ketegangan organisasi mahasiswa ekstra kampus sempat memuncak. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved