Butuh Gelandang, Liverpool Ingin Bajak Frenkie de Jong Senilai 63 Juta Euro

Futbol Total mengklaim, Liverpool bersedia membayar Barcelona senilai sebesar 63 juta Euro ditambah 8 juta  dalam kesepakatan untuk Frenkie De Jong.

Editor: Fajri A. Kidjab
Twitter
Frenkie de Jong dan Jurgen Klop 

TRIBUNGORONTALO.COM - Musim panas ini, Liverpool dilaporkan meminati gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Futbol Total mengklaim, Liverpool bersedia membayar Barcelona senilai sebesar 63 juta Euro ditambah 8 juta  dalam kesepakatan untuk Frenkie De Jong.

Manchester United 72 juta Poundsterling, di awal musim panas. Namun, De Jong menolak  pindah ke Old Trafford. Barcelona berada dalam situasi kritis dan situasi itu bisa dimanfaatkan Liverpool.

Situasi Liverpool tidak diragukan lagi sulit. Mereka juga berniat untuk berpartisipasi dalam lebih banyak turnamen dalam upaya untuk merebut empat kejuaraan.

Untuk alasan ini, sejumlah kelompok telah merekomendasikan, agar Liverpool membeli gelandang baru.

Stan Collymore, mantan striker untuk Liverpool adalah salah satunya dan menyarankan kepada The Reds, mereka merekrut Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, mengindikasikan skuadnya memang membutuhkan asupan gelandang baru. Dia sudah mengakui keprihatinannya, pada situasi timnya saat ini. Terbaru mereka dikalahkan Manchester United di Liga Premier Inggris.

Barcelona membeberkan bahwa mereka telah memberi tahu Frenkie De Jong,  ingin membatalkan kontraknya yang ada dan kembali ke kesepakatan sebelumnya. Yakni syarat yang disepakati ketika ia tiba dari Ajax pada Januari 2019.

Barcelona memang berusaha menjual De Jong tetapi belum ada klub yang menyanggupi permintaan pembayaran upah yang ditangguhkan. 

Gaji De Jong yang paling tertinggi di Barcelona. Sehingga masalah keuangan dapat diatasi, setelah ia hengkang.

Menurut laporan The Athletic, Blaurana telah menerima proposal Manchester United pada 14 Juli, tetapi masalah keinginan pemain dan hutangnya penyebab negosiasi terhenti. 

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dan Frenkie De Jong
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dan Frenkie De Jong 

Baca juga: Usai Puji Benzema, Erling Haaland Tanggapi Alasan Presiden Real Madrid Tak Rekrut Dirinya

Menurut media Spanyol, Barcelona menulis surat kepada De Jong pada 15 Juli mengklaim telah menemukan bukti tindakan kriminal atas nama pihak, menandatangani pembaharuan kontraknya pada 20 Oktober 2020.

Itu adalah perpanjangan dua tahun hingga 2026 yang dilaporkan telah mengurangi gajinya untuk musim 2020/21 dan 2021/22, meninggalkan 18 juta Euro, untuk dibagikan di empat musim berikutnya.

Surat yang dikirim ke De Jong bulan lalu dianggap memberi tahu pemain asal Belanda itu bahwa Barcelona berpikir, mereka berada dalam posisi untuk memulai proses pidana, untuk menetapkan apa yang terjadi sehubungan dengan penandatanganan kontraknya. Itu juga memastikan di mana tanggung jawab berada atas kesalahan yang seharusnya dilakukan. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved