Pemkot Gorontalo

Marten Taha Perkuat UMKM Gorontalo dengan Kemampuan Literasi Digital

Karena itu, pihaknya kata Marten Taha, terus mendorong para pelaku UMKM di Kota Gorontalo dengan kemampuan literasi digital. 

Penulis: Apris Nawu | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Marten Taha saat membuka Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Senin (15/8/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Wali Kota Gorontalo, Marten Taha merasa bahwa kemampuan literasi digital mampu memperkuat pelaku UMKM di wilayah itu. 

Karena itu, pihaknya kata Marten Taha, terus mendorong para pelaku UMKM di Kota Gorontalo dengan kemampuan literasi digital. 

"Optimalisasi teknologi bisa membuat sektor ini lebih kebal dari berbagai hantaman dan tantangan zaman" ungkap Marten Taha saat membuka Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Senin (15/8/2022).

Marten menyebut, saat ini UMKM jadi tumpuan perekonomian di Kota Gorontalo. Hanya saja, memang ada tantangan yang harus mampu dihadapi oleh pekerja di sektor ini. 

Tantangan itu berupa literasi digital pelaku UMKM yang masih rendah. Kendati, persaingan sangat ketat. 

"Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh jika sudah terbiasa dalam menggunakan teknologi, termasuk memanfaatkan internet untuk pemasaran produk. Kini pemasaran pada platform e-commerce banyak tersedia," ujar Marten.

Sejalan dengan kepentingan itu pula lanjut Marten, program pelatihan Digital Entrepreneurship Academy ini menjadi sangat penting. 

Lewat agenda ini, peserta bisa memperoleh pengetahuan tentang bisnis digital. 

Pengetahuan tersebut akan bermanfaat bagi pelaku usaha agar terampil dalam mengadopsi teknologi.

Bila seluruh pelaku usaha di Kota Gorontalo melek teknologi, maka bisa lebih siap dan sigap untuk mengembangkan usaha yang lebih optimal.

Marten berharap ke depan akan semakin banyak entrprenur baru di Kota Gorontalo yang telaten dalam mengembangkan usaha berbasis digital.

 "Bila usaha warga maju, dampak positifnya juga pada daerah,” tukas Marten. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved