Ikatan Guru Olahraga Nasional Bertemu Bupati Pohuwato, Ini yang Dibicarakan

IGORNAS yang diketuai Jafris Lasiki, S.Pd menyampaikan kepada pemerintah daerah bahwa di Kabupaten Pohuwato sudah terbentuk IGORNAS yang rencananya pa

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Pohuwato melakukan pertemuan dengan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Jum’at, (12/08/2022) 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Pohuwato melakukan pertemuan dengan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Jum’at, (12/08/2022) di ruang kerja bupati. 

IGORNAS yang diketuai Jafris Lasiki, S.Pd menyampaikan kepada pemerintah daerah bahwa di Kabupaten Pohuwato sudah terbentuk IGORNAS yang rencananya pada Oktober 2022 akan dilantik.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul Mbuinga menyambut baik IGORNAS pohuwato yang saat ini telah terbentuk. 

Semoga dengan adanya IGORNAS ini menjadi semangat dan energi baru bagi dunia olahraga di kabupaten pohuwato. 

“Pemerintah berharap ini menjadi awal yang baik dan insyaallah akan menghasilkan prestasi yang gemilang untuk olahraga di kabupaten pohuwato kedepannya,” jelas bupati.

Selanjutnya Bupati Saipul Mbuinga berharap pula apabila IGORNAS pohuwato sudah dilantik, maka bekerjalah sesuai dengan amanah yang ada. 

Karena IGORNAS tujuannya baik untuk pengembangan olahraga dari hulu sampai hilir yaitu mengatur kegiatan olahraga mulai dari hulu yakni kebugaran masyarakat hingga hilir terkait olahraga prestasi. 

“Ia, apabila saudara sudah dilantik di provinsi, insyaallah akan dilakukan pertemuan kembali dengan pemerintah daerah,” ungkap Bupati Saipul.

Sementara itu, Ketua IGORNAS Pohuwato, Jafris Lasiki menjelaskan, IGORNAS merupakan satu organisasi dibawah naungan Kemenpora di Deputi Pemberdayaan Olahraga, dimana guru-guru olahraga itu diberdayakan.

“Insyaallah guru olahraga itu tidak saja tahu mengajar, tapi juga tahu membina, mendidik, dan melatih para siswa-siswi untuk menjadi atlet-atlet yang berpotensi untuk membanggakan daerah kita kedepan nanti,” ucapnya. 

Lanjut Jafris, IGORNAS Pohuwato sudah terbentuk setelah dilakukan musyawarah belum lama ini di SMK Duhiadaa. 

Kepengurusan IGORNAS selama 4 tahun terhitung periode 2022-2026, yang insyaaallah pada Oktober nanti akan dilantik di provinsi bersama IGORNAS Kabupaten/Kota. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved