UEFA Super Cup Bakal Jadi Debut Eden Hazard di Partai Final Sebagai Pemain Real Madrid

Real Madrid bakal menjalani laga final lainnya melawan tim Jerman Eintracht Frankfurt, dini hari nanti, Rabu (10/8/2022). Eden Hazard diharakan akan m

Penulis: Fajri A. Kidjab | Editor: Fajri A. Kidjab
Kolase Twitter
Eden Hazard di pertandingan pramusim melawan Juventus dan sesi latihan Real Madrid menjelang Final UEFA Super Cup 2022. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Real Madrid bakal menjalani partai puncak lainnya melawan tim Jerman Eintracht Frankfurt, dini hari nanti, Rabu (10/8/2022). Eden Hazard diharapkan akan memulai debutnya di final sebagai pemain Real Madrid.

Faktor cidera membuat Hazard harus melewatkan beberapa laga final yang dilakoni Real Madrid, sejak ia tiba. UEFA Super Cup sekalgius bisa menandai kebangkitan pemain 31 tahun.

Sebelumnya, Carlo Ancelotti menyatakan akan menggunakan skuad inti seperti final Liga Champions saat laga Super Cup nanti. Tetapi pelatih 63 tahun itu mengaku bisa saja menurunkan pemain berbeda. Dimana Hazard bisa diturunkan, saat sang pelatih mengubah taktiknya di babak kedua.

"Kami tidak hanya memenangkannya dengan 11 pemain, tetapi saya akan menempatkan tim yang sama yang memenangkan Liga Champions.

"Atau mungkin aku akan membuat beberapa perubahan," ujar Ancelotti, dalam wawancaranya didampingi Karim Benzema dan Luka Modric.

Dilansir dari Marca, Sejak Hazard tiba di Real Madrid, timnya telah melewatkan tiga pertandingan penentuan.

Yang pertama adalah Supercopa de Espana 2020, saat Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid melalui adu penalti. Saat itu, Hazard sedang dalam masa pemulihan dari cedera yang dideritanya dalam duel Liga Champions melawan Paris Saint-Germain.

Dua partai lainnya saat melawan Athletic Club di Supercopa de Espana dan di Liga Champions bersama Liverpool.

Hazard tidak dalam kondisi yang baik untuk kedua pertandingan itu dan Carlo Ancelotti memutuskan untuk tidak memasangnya.

Baca juga: Seperti Kata Carlo Ancelotti Soal Real Madrid, 6 Pelatih Dunia Ini Jadi Bukti Sextuple Tidak Mudah

Hazard kini dalam kondisi fisik lebih baik dari sebelumnya. Ia bahkan sempat tampil di pertandingan pramusim Real Madrid.

Carletto telah menjelaskan bahwa dia "mengandalkan Hazard untuk musim depan".

Kehadiran Hazard saat ini sangat dibutuhkan tim. Sebab Ia bisa diharapkan dapat mengisi posisi Karim Benzema. 

Kemampuan Hazard sebagai pemain nomor 10 tak pernah diragukan. Ia merupakan penyerang lubang yang bisa dengan mudah memainkan peran false 9.

Mantan pemain Chelsea itu telah membuktikan bagaimana strategi false 9 berhasil memberikan banyak ruang bagi tim untuk mengintimidasi pertahanan lawan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved