Jemaah Haji Gorontalo

Dua Jemaah Haji Gorontalo Tertinggal di Makassar Karena Sakit

Sementara tiga satu jemaah haji Gorontalo lainnya, terkonfirmasi dipulangkan lebih awal (tanazul) ke Gorontalo pada 5 Agustus lalu. 

TribunGorontalo.com/AgungPanto
Jemaah haji Gorontalo turun dari bis yang bertolak dari Bandara Djalaludin. Jemaah haji kloter 14 ini mengalami keterlambatan karena insiden di bandara Medan. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Dua jemaah haji Gorontalo tertinggal di Makassar, Sulawesi Selatan karena harus dirawat di Rumah Sakit (RS). 

Sementara tiga satu jemaah haji Gorontalo lainnya, terkonfirmasi dipulangkan lebih awal (tanazul) ke Gorontalo pada 5 Agustus lalu. 

Karena itu, kelompok terbang (kloter) 14 jemaah haji Gorontalo yang siang tadi, Rabu (10/8/2022) tiba, hanya berjumlah 390 orang. Kendati, awal berangkat jemaah haji Gorontalo ini berjumlah 393. 

Sebanyak 390 jemaah haji kelompok terbang (kloter) 14 tiba di Asrama Haji Gorontalo, Rabu (10/8/2022). 

Jemaah haji Gorontalo Kloter 14 ini bertolak dari bandar udara Sultan Hasanudin Makassar menggunakan dua penerbangan.

Begitu tiba di Asrama Haji Gorontalo, para jemaah langsung mengikuti serangkaian tes Covid-19, berupa antigen maupun swab. 

Terpantau, personel Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Gorontalo Kelas II melakukan pemeriksaan Covid-19 dengan sangat ketat. 

Sebetulnya, jemaah haji Gorontalo kloter 14 ini berjumlah 393 orang. Namun satu orang dipulangkan lebih dulu, sementara dua lainnya kini berada di RS Makassar

“Kita doakan baik baik,” kata Bagian Tata Usaha Kemenag Gorontalo, Mahmud Bobihu.

Sebelumnya Kloter 14 sesuai jadwal akan tiba  di bandar udara Djalaludin Tantu pada pukul 6.30 Wita, namun karena adanya gangguan penerbangan di Bandar Udara Polonia Medan akibatnya penerbangan sedikit tertunda.

“Kloter 14 ini sesuai jadwal kita terima 6.30 pagi kita terima, namun ada kendala teknis di medan maka mengalami delay sekitar tiga jam, tapi pada intinya semua proses berjalan dengan lancar,” tutup Mahmud.

Secara teknis Mahmud menjelaskan, jemaah haji Gorontalo berangkat dari hotel di Madinah menuju bandara pada 9 Agustus 2022 pukul 02.10 Waktu Arab Saudi (WAS). 

Mereka terbang pada 9 Agustus 2022 pukul 07.10 WAS dari Bandara Madinah dengan pesawat Garuda Indonesia (GIA 1214) dan dijadwalkan mendarat pada 10 Agustus 2022 pukul 01.45 WIB.

“Saya atas nama bapak Penjabat Gubernur mengucapkan selamat datang kembali di Provinsi Gorontalo kepada seluruh jamaah haji kloter 14 UPG semoga menjadi haji yang mabrur,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo, Darda Daraba saat menyambut jemaah haji Gorontalo tersebut. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved