Warga Kelurahan Tumbihe-Gorontalo Meregang Nyawa Ditikam saat Pesta Miras

Peristiwa penganiyaaan akibat meneguk Minuman Keras (Miras) terjadi di Kelurahan Tumbihe Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango, Rabu (3/8/2022).

TribunGorontalo.com
Warga Kelurahan Tumbihe-Gorontalo tewas akibat perkelahian di bawah pengaruh Miras 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Saiful Umar (39), warga Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo meregang nyawa ditikam AU (49), Rabu (3/8/2022).

Penusukan menggunakan pisau itu terjadi saat meneguk (pesta) minuman keras (miras) di rumah Yusuf Rasid di Kelurahan Tumbihe.

Informasi yang dihimpun TribunGorontalo.com, perisitiwa tersebut terjadi pada pukul 02.00 Wita. Tersangka AU (49) merupakan warga Kelurahan Oluhuta Utara, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

Sementara korban Saiful, warga Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango. Keduanya bekerja sebagai petani.

Pada Rabu, 3 Agustus 2022 sekitar pukul 00.10 Wita, Saiful dan AU meneguk miras bersama di rumah Yusuf Rasid di Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

Sekira pukul 01.00, Ramli Puluhulawa ikut bergabung. Kemudian pada pukul 02.00, AU mulai berteriak-teriak. Saat itu, Saiful sempat menegur AU. Setelah itu, AU pulang ke rumahnya. Beberapa menit kemudian, AU datang dan bergabung kembali.

Tak lama kemudian, AU kembali berteriak. Dari arah belakang, Saiful langsung mencekik leher pelaku. AU seketika mengeluarkan senjata tajam yang terselip di pinggangnya. Di saat bersamaan, ia langsung menikam Saiful beberapa kali.

Situasi menegang. Saksi yang ada di lokasi langsung mengamankan barang tajam dan melarikan korban ke RSUD Aloei Saboe. Sedangkan pelaku melarikan diri.

Tiba di RS, korban langsung mendapatkan penanganan medis. Namun korban menghembuskan nafas terakhir pada Kamis pukul 04.00.

Sekira pukul 05.30, pelaku menyerahkan diri ke Polsek Kabila dan langsung diamankan pihak kepolisian.

Diduga tersangka dan korban masih memiliki hubungan keluarga.

Korban meninggal dunia akibat mengalami luka tusuk sebanyak empat kali di bagian selangkangan bagian kanan.

Saat ini korban telah menjalani autopsi di RSUD Aloe Saboe oleh tim dokter, dilanjutkan dengan pemandian dan pengkafanan. Setelah itu jenazah korban dibawa ke rumah keluarganya untuk dimakamkan.

Kasi Humas Polres Bone Bolango Iptu Surat Waluya saat dihubungi turut membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun belum menjelaskan secara rinci terkait kronologinya.

Awak media masih menunggu keterangan resmi dari pihak Polres Bone Bolango. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved