Festival Apangi 2022

Warga Dembe-Gorontalo Serbu Gula Merah untuk Persiapan Festival Apangi

Warga Kelurahan Dembe I, Kecamatan Kota Barat  menyerbu gula merah dan terigu di pasar murah yang diadakan oleh Dinas Pangan Provinsi Gorontalo

TribunGorontalo.com
Warga Dembe Kota Gorontalo menyerbu bahan kue seperti gula merah dan terigu di pasar Murah, Selasa (2/8/2022) pagi. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Warga Kelurahan Dembe I, Kecamatan Kota Barat  menyerbu gula merah dan terigu di pasar murah yang diadakan oleh Dinas Pangan Provinsi Gorontalo, Selasa (2/8/2022) pagi.

Pasar murah yang dibuka di depan kantor lurah Dembe I tersebut mengundang antusias warga Gorontalo. Secara di pasar itu banyak bahan-bahan pokok yang diperjualbelikan secara murah. Seperti halnya telur, beras, barito, tepung beras, gula pasir, gula merah, dan terigu.

Namun dari beberapa bahan pokok, gula merah dan tepung beras yang paling banyak diincar oleh warga Dembe I, dan warga Kota Gorontalo lainnya.

Karena ke dua bahan tersebut merupakan bahan adonan utama dari pembuatan kue apangi.

Seperti halnya yang disampaikan Yeyen Nasaru (36) wanita berdomisili di Lingkungan 6, Kelurahan Dembe I.

"Pasar ini sangat membantu masyarakat dalam pembuatan apangi, dan sesuai dengan kantong masyarakat," ungkap Yeyen selepas belanja di pasar murah.

Yeyen mengaku telah membeli gula merah sebanyak 10 Kilogram dan tepung beras 8 Kilogram.

Ia mengaku akan membuat kue apangi pada festival Apangi, dimana ia akan membuat kue apangi dari bahan tersebut sebanyak 30 Kilogram.

Dari pantauan TribunGorontalo.com, gula merah yang dibawah langsung dari pabrik gula merah Atinggola itu habis terjual lebih dulu.

Karena banyak warga yang membelinya rata-rata diatas 10-30 Kilogram. Sementara tepung beras yang disediakan sebanyak 6 ton.

Adapun Festival Apangi akan dilaksanakan pada 7 Agustus 2022, yang bertepatan dengan hari Asyura atau 10 Muharram dalam kalender islam. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved