Bola Gorontalo

Jelang Liga 3 Indonesia Putaran Provinsi, Klub Persidago Kedatangan Tiga Pemain Asal Sidoarjo

Menjelang Liga 3 Indonesia putaran provinsi, diselenggarakan Asprov Gorontalo, Persidago didatangi tiga pemain asal luar daerah.

TribunGorontalo.com
Menjelang Liga 3 Indonesia putaran provinsi, Persidago kedatangan 3 pemain asal Sidoarjo, Jawa Timur 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Menjelang Liga 3 Indonesia putaran provinsi, diselenggarakan oleh Asprov PSSI pada pertengahan Agustus nanti, Tim Persatuan Sepakbola Indonesia Daerah Gorontalo (Persidago) didatangi tiga pemain asal luar daerah.

Menurut Asprov Gorontalo, sebanyak 25 klub termasuk Persidago telah terdaftar untuk mengikuti liga 3 putaran provinsi.

Diketahui, Liga 3 Indonesia sempat mengalami penundaan akibat wabah covid-19 pada tahun 2020. Namun dampak positifnya, klub-klub bisa melakukan persiapan matang. Tak terkecuali Persidago yang selesai menyeleksi para pemainnya.

Baru-baru ini tim berjuluk Laskar Menara itu, didatangi tiga pemain dari Sidoarjo Jawa Timur, yang tiba di Gorontalo pada pekan lalu.

Ke tiga pemain asal Sidoarjo itu adalah Pangestu Dwi Prasetyo, Gabril Wildania Firdaus, dan Muhammad Dwi Figo Febriyanto.

"Kedatangan mereka ke Tim Persidago ini merupakan kemauan dari mereka sendiri," ungkap Helmin Hippy Asisten Manager Persidago saat ditemui Tribun Gorontalo di Stadion 23 Januari Telaga, Rabu (27/7/2022).

Menurut Helmin, tiga pemain asal Sidoarjo itu ingin menimba ilmu di tim Persidago.

Sebelumnya, tiga pemain tersebut sudah mengenal terlebih dahulu tim asuhan dari Romy Malanua ini. Karena sempat melihat tim Persidago berlaga di Liga 3 dan Piala Indonesia tahun lalu.

"Saya kenal tim (Persidago) ini sudah dari tahun lalu, dan saya memang ingin bermain di sini. Karena cara bermainnya saya suka," ungkap Gabril Firdaus, kepada Tribun Gorontalo.

Gabril juga ingin mencari pengalaman di luar daerah, karena selama ini, Ia mengaku hanya bermain di seputaran pulau jawa.

Berbeda halnya, Muhammad Dwi Figo Febriyanto, Ia ingin bergabung dengan tim yang dimiliki Kabupaten Gorontalo ini, untuk mencari tantangan baru di luar jawa.

Pria yang sering disapa Figo ini sebelum bergabung dengan Persidago, Ia sempat ditawari bergabung dengan salah tim yang berada di Jawa Tengah.

"Saya lebih pilih tim ini, karena ingin mengekspor dan mencari pengalaman baru yang berada di luar jawa," ujar Figo.

Adapun motivasi dari ke tiga putra daerah Sidoarjo bergabung dengan tim Persidago ini  secara garis besar untuk mengangkat nama Persidago.

"Agar warga gorontalo bangga dengan  tim Persidago ini, karena tim ini dicap baik di kanca Nasional," ujar Pangestu. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved