Destinasi Taman Budaya Limboto, Spot Swafoto Gratis yang Instagramable

Salah satu lokasi cocok berswafoto adalah destinasi taman Budaya Limboto, lokasi ini terletak di pusat Kota Kabupaten Gorontalo.

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com
Wisata Taman Budaya Limboto, spot yang instagramble, Minggu (24/7/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Limboto - Gorontalo salah satu daerah yang terkenal dengan Kota Serambi Madinah memiliki filosofi Adat Bersendi syara dan syara bersendi kitabullah. Tak heran jika daerah ini banyak menyimpan wisata religi. Salah satu lokasi yang menjadi pilihan saat berkunjung ke Gorontalo adalah destinasi taman Budaya Limboto, lokasi ini terletak di pusat Kota Kabupaten Gorontalo, jalan trans Limboto.

Saat berkunjung ke taman Budaya Limboto, pengunjung tidak hanya di suguhi udara yang segar namun juga banyak lokasi untuk berswafoto di yang sangat instagramable.

Salah satu bangunan yang sangat direkomendasikan untuk berswafoto di taman budaya Limboto ini ialah saat berada di gerbang Taman.

Taman ini memiliki gapura dinding yang tebal dan berwarna hitam, sekilas seperti bentuk Ka’bah. Di bagian depan gapura, terdapat bangunan berbentuk Al-Qur’an.

Tidak hanya itu, lokasi wisata ini dilengkapi dengan tempat duduk untuk bersantai bersama keluarga. Di iokasi ini juga disuguhi panorama alam yang sangat indah.

Putri Dian (19) seorang pengunjung mengatakan lokasi ini sangat luar biasa, dari sudut mana saja bisa mendapatkan spot untuk foto yang menarik.

"Sekali pertama datang disini jadi malas untuk balik ke rumah, sebab banyak sekali sudut tempat yang bisa jadi tempat foto," tuturnya.

Putri asal Kota Barat Gorontalo itu menuturkan, dia sempat memotret alam yang ada tempat tersebut.

"Selain religius taman disini sangat indah dan bersih. Terlebih saat capek mengelilingi lokasi ini, tidak sulit mendapatkan pedagang yang menjajakan air mineral dan makanan lainnya," ujarnya.

"Semua terpusat disini dan ini yang membuat indah lokasi ini, mulai dari pedagang nya hingga alat transportasi lainnya," lanjut Putri.

Dia menambahkan, ternyata di Gorontalo tidak semua lokasi wisata itu harus berbayar, contohnya di Taman Budaya ini, sudah parkirnya gratis, masuknya gratis bahkan di suguhi pemandangan indah, terlebih di bagian dalam Taman ini terdapat rumah adat tradisional.

Ia mengaku menyesal baru mengetahui tempat tersebut, sebab lokasi ini tidak jauh dari kampungnya.

"Yah setidaknya sudah diberi kesempatan berlibur di Taman ini, dan bagi yang belum pernah datang ke sini wajib untuk datang yaa, rugi kalau tidak datang disini," ketusnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved