Wisata Bone Bolango

Healing di Pantai Kurenai Gorontalo Bekas Lokasi Budidaya Ikan Perusahaan Jepang

Lokasi Pantai Kurenai yang tidak begitu jauh dari Kota Gorontalo, menjadikannya tempat healing terbaik untuk anak-anak muda.

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ade Puhi
Pantai Kurenai jadi satu dari sekian banyak wisata pantai favorit di Gorontalo. Tempat ini memang menyuguhkan pemandangan pantai lengkap dengan pasir putih. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Pantai Kurenai Gorontalo adalah destinasi wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi masyarakat urban di akhir pekan. 

Lokasi Pantai Kurenai yang tidak begitu jauh dari Kota Gorontalo, menjadikannya tempat healing terbaik untuk anak-anak muda.

Tidak heran, Pantai Kurenai kerap jadi tempat wisata andalan warga Gorontalo. 

Berbeda dengan pantai-pantai di sepanjang Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Pantai Kurenai dikenal memiliki ciri khas. 

Ia memiliki garis pantai yang cukup panjang. Inilah yang menjadi daya tarik destinasi bekas lokasi perusahaan budidaya ikan milik investor Jepang ini. 

Tidak cuma panjang, Pantai Kurenai dikaruniai pasir putih halus. Belum sensasi forest yang nyaris menyatu dengan pantai.

Pohon-pohon rindang, semilir angin, serta kicauan burung jadi semacam latar belakang yang menyejukan. 

Harga Tiket Masuk

23072022_Portal Masuk_Pantai Kurenai_
Pengelola membangun portal masuk Pantai Kurenai, karena kini retribusi pantai ini dikelola dengan baik. Tarif masuk untuk motor Rp 7 ribu dan tarif mobil Rp 15 ribu.

Sejak diresmikan oleh Pemerintah Bone Bolango sebagai destinasi wisata unggulan, Pantai Kurenai Gorontalo kini mulai dikelola dengan baik. 

Perusahaan Bumi Alam Wisata sebagai pengelola membangun portal masuk agar wisatawan lebih disiplin. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved