Nasdem Gorontalo

Kader Nasdem Gorontalo Serahkan ke Surya Paloh soal Duet Anies Baswedan-AHY

Partai Nasdem Gorontalo menyerahkan kepada Ketua Umum Surya Paloh soal wacana duet Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Partai Nasdem Gorontalo menyerahkan kepada Ketua Umum Surya Paloh soal wacana duet Anies-AHY. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Partai Nasdem Gorontalo menyerahkan kepada Ketua Umum Surya Paloh soal wacana duet Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kader Nasdem Gorontalo, Alyun Hippy mengatakan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa adalah tiga nama yang dikehendaki rakyat untuk maju calon presiden (capres).

Nasdem Gorontalo menyerahkan kepada Surya Paloh siapa calon wakil presiden termasuk AHY. Duet Anies Baswedan-AHY tertinggi elektabilitas dalam jajak pendapat Indonesia Political Opinion. IPO menemukan elektabilitas Anies-AHY 34,72 persen.

Alyun Hippy, Ketua Bidang Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Gorontalo menuturkan, sampai saat ini, pengurus partai diminta untuk gencar mengsosialisasikan tiga calon presiden hasil rakernas.

Untuk pasang-pasangan di pilpres kewenangan ketua umum. Di rakernas tidak membahas terkait Anies-AHY, melainkan tiga nama di antaranya Anies, Ganjar dan Andika.

"Jikalau tiga nama ini yang dipertanyakan ke Nasdem, sederhana saja tanggapan saya, mereka adalah orang-orang di luar Partai Nasdem yang dikehendaki rakyat," ujarnya. Sebagai partai yang realistis dan rasional, katanya, Nasdem menyahuti apa keinginan rakyat.

"Menyahuti keinginan rakyat, makanya ketiga nama itu direkomendasikan sebagai capres oleh Nasdem," tuturn Alyun melalu pesan WhatsApp.

Soal duet Anies-AHY, Alyun mengatakan, itu hanya ketum yang tahu. Karena semua DPW se-Indonesia sudah menyerahkan mandat ke ketum, sebagai pemutus kebijakan siapa berpasangan dengan siapa.

Dari tiga nama yang diusung oleh Nasdem di rakernas, akankah Anies-Ganjar yang akan diusung, kata Hippy, belum ada pembicaraan soal siapa capres dan cawapres. Saat ini, masih pemantapan dan konsolidasi koalisi.

"Intinya, Nasdem menyodorkan tiga nama hasil rakernas ke koalisi partai yang ada," tuturnya. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved