Pemkab Bone Bolango Giat Workshop Jurnalistik, Hamim Pou: Wartawan Pegang Teguh Kode Etik Pers

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dipimpin Bupati Hamim Pou, menggelar Workshop Jurnalistik, di Mushola Kapal KMP Moinit, Senin (18/07/2022).

Penulis: Apris Nawu | Editor: Fajri A. Kidjab
Diskominfo Bone Bolango
Pemkab Bone Bolango dipimpin Hamim Pou dalam acara workshop jurnalistik di KMP Moinit, Senin (18/7/2022) malam. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Banggai - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dipimpin Bupati Hamim Pou, menggelar Workshop Jurnalistik, di Mushola Kapal KMP Moinit, Senin (18/07/2022).

Workshop jurnalistik itu diikuti 19 wartawan dari berbagai media yang bekerjasama dengan Pemerintah Bone Bolango. Bupati Bone Bolango Hamim Pou memberikan pemahaman dalam penulisan karya Jurnalistik yang benar.

Hamim Pou mengatakan, acara workshop jurnalistik tersebut sekaligus memberikan pengetahuan kepada para wartawan, terkait sistem pemerintahan yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

"Jurnalis yang ada di Kabupaten Bone Bolango, harus memahami seperti apa selak-beluk pemerintahan yang ada di kabupaten Bone Bolango," ujar Hamim.

"Terutama memahami penulis karya sendiri demi memperkaya kabupaten Bone Bolango dalam penulisan berita,” katanya.

"Saya berharap dan menginginkan pemberitaan lebih dalam lagi, lebih kritis dalam hal menyajikan berita, bukan hanya memberitakan berita yang hoax, yang fitnah. harus ada keseimbangan,” jelasnya.

Sebagai mantan jurnalis, Hamim menekankan agar para wartawan selalu berpegang teguh pada kode etik pers dan selalu menyajikan berita yang aktual.

Walaupun pers dituntut untuk kritis dan dinamis, kata dia, namun pers tetap mengedepankan kode etik jurnalistik, dalam membantu membangun persepsi yang baik di tengah-tengah masyarakat.

“Perlu saya sampaikan juga saya sangat tidak membenarkan jika ada wartawan yang memiliki sifat premanisme, mengancam seseorang, menfitnah dan memberitakan yang hoax,” Jelasnya

"Maka dari itu kami dari pemerintah Bone Bolango selalu melibatkan Jurnalis yang ada di Kabupaten Bone Bolango. Secara aktif pers dalam proses pembangunan daerah, khususnya di Bone Bolango menjadi hal yang utama," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved