Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Kembangkan Ekowisata Gorontalo

Bukan tanpa alasan, beber Sandi kepada , bahwa potensi ekonomi dari kegiatan pariwisata berwawasan lingkungan atau ekowisata cukup menjanjikan. Karena

TribunGorontalo.com/WawanAkuba
Ilomata River Camp, adalah wisata berkonsep lingkungan atau Ekowisata Gorontalo. Berada di Desa Ilomata, Kabupaten Bone Bolango. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Meparekraf) Sandiaga Uno mengajak masyarakat mengembangkan ekowisata Gorontalo. 

Bukan tanpa alasan, beber Sandi kepada , bahwa potensi ekonomi dari kegiatan pariwisata berwawasan lingkungan atau ekowisata cukup menjanjikan. Karena itu, harus mulai digenjot pertumbuhan ekowisata Gorontalo. 

Menurut Sandi, pariwisata dengan konsep ini harus diutaman, agar mampu menciptakan lapangan kerja. Ekowisata Gorontalo harus tumbuh dan berkembang kata Sandi.

"Eco Tourism sekarang ini lagi bangkit berkembang sebagai salah satu peluang usaha untuk menciptakan lapangan kerja," kata Sandiaga saat mengunjungi Desa Wisata Lonuo, Kelurahan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, siang tadi, Rabu (13/7/2022)

Data 2021 menurut Sandiaga, menunjukan tingkat kunjungan ke destinasi ekowisata meningkat hingga 30 persen. Itu saja meski dalam masa pandemi. 

"Jadi saya sangat memiliki keyakinan dan optimis bahwa Desa Wisata Lonuo ini akan tampil di skala nasional," imbuhnya.

Tidak mau ketinggalan, pihaknya kata dia sudah memiliki kebijakan untuk mendorong pengembangan wisata berkonsep ekowisata. 

Tentu, itu sebagai upaya dalam menciptakan 1,1 juta lapangan kerja. 

"ini bisa memberikan tambahan penghasilan kepada masyarakat," tambah Sandiaga.

Seperti yang diketahui, Menteri yang memiliki latar belakang pengusaha ini kembali mengunjungi Gorontalo dalam rangka penilaian Desa Wisata Lonuo Bukit Arang yang berhasil masuk terbaik 50 dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved