ADWI 2022 Lonuo

Bukit Arang Gorontalo Jadi Ujung Tombak Ekonomi Masyarakat

Sebab, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjelaskan, Bukit Arang Gorontalo mampu menggeliatkan ekonomi perdesaan.

TribunGorontalo.com/AgungPanto
Menteri Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif (Menkraf) Sandiaga Uno mengunjungi Bukit Arang Gorontalo, Rabu 13 Juli 2022. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Bukit Arang Gorontalo menjadi ujung tombak ekonomi masyarakat desa. 

Sebab, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjelaskan, Bukit Arang Gorontalo mampu menggeliatkan ekonomi perdesaan.

Kunjungan wisata ke Bukit Arang Gorontalo akan mampu membantu perekonomian masyarakat. Terutama masyarakat yang menawarkan produk jasa kepada pengunjung.  

Bukit Arang Gorontalo sendiri adalah destinasi wisata unggulan di desa wisata Lonuo, Kecamatan Tilongkabila, Bone Bolango.

"Kita sekarang menggerakkan desa wisata ini menjadi ujung tombak dari kebangkitan kita," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat mengunjungi desa wisata Lonuo, Bukit Arang Gorontalo, siang tadi, Rabu (13/7/2022). 

Tidak bisa dipungkiri kata Sandiaga, bahwa perekonomian masyarakat belum sepenuhnya pulih. 

Banyak yang kehilangan pekerjaan karena terdampak pandemi.

Selain itu harga-harga bahan pokok mulai mahal.

Karena itu, destinasi wisata seperti Bukit Arang Gorontalo diharapkan bisa dikembangkan untuk menggenjot perekonomian masyarakat. 

Diketahui, Sandiaga kembali mengunjungi Gorontalo dalam rangka penilaian Desa Wisata Lonuo Bukit Arang Gorontalo yang berhasil masuk terbaik 50 dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Mengutip jadesta.kemenparekraf.go.id, disebutkan ADWI 2022 adalah ajang memberikan apresiasi kepada masyarakat penggerak sektor pariwisata dalam upaya percepatan pembangunan desa, mendorong transformasi sosial, budaya, dan ekonomi desa

Mendukung Pemerintah Daerah berkomitmen Mengembangkan desa wisata guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan rakyat, menghapus kemiskinan, mengatasi pengangguran, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya, serta memajukan kebudayaan

“ADWI menjadi momentum semangat baru masyarakat untuk terus Berprestasi, Opsi Mempromosikan Potensi, serta menumbuhkan Harmonisasi Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, Masyarakat desa dan Penggiat Pariwisata,” sebagaimana ditulis dalam laman web Kemenkraf. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved