Usai Dilantik Bupati Bone Bolango Sebagai Ketua Baznas, Ini Target Faisal Hasim Pakaya

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou melantik langsung Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone Bolango,periode 2022-2027 di Hotel Toewawa

Penulis: Apris Nawu | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com/Ist
Bupati Bone Bolang melantik Pimpinan Baznas Bone Bolango, Senin (11/7/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou melantik langsung Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone Bolango, periode 2022-2027 di Hotel Toewawa, Senin (11/7/2022).

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli, Sekretaris Daerah Ishak Ntoma, Ketua Baznas Provinsi Gorontalo Iwan Adam, Kepala Kementerian Agama, Arfan A tilome, serta OPD di lingkup Bone Bolango dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Bone Bolango berharap pimpinan yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah sebaik mungkin.

"Ke depannya, pemasukan Baznas bisa bertambah, dan di wajibkan untuk semua ASN untuk memberikan zakat, sesuai kemampuannya," ucap Hamim.

Hamim menjelaskan, pelantikan tersebut hakekatnya selain simbol kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, juga mengandung makna tanggung jawab untuk memajukan Baznas dan melaksanakan program kerja yang telah ditetapkan.

"Jadi untuk semua pengurus Baznas yang baru, harus laksanakan tugas dan tangungjawab dengan baik, dikelola dengan baik , ini juga untuk pertangungjawabkan dunia dan akhirat," kata dia.

Pada kesempatan lain, Ketua Baznas Provinsi Iwan Adam menjelaskan, untuk pengurus baru Baznas Bone Bolango harus bergandengan tangan supaya bisa terlaksana dengan baik program yang ada.

"Perlunya keseriusan untuk menjaga amanah, pemegang Ambil Zakat, Baznas itu harus di gunakan dengan sebaik-baiknya," jelas Iwan.

Adapun pimpinan BAZNAS Bone Bolango yang dilantik Bupati Bone Bolango, yakni Faisal Hasim Pakaya sebagai ketua, kemudian Syarifudin Kadir, Timang Pasilia dan Tanwir Ali, sebagai Wakil Ketua I, II, dan III.

Ketua Baznas yang baru dilantik, Faisal Hasim Pakaya kepada TribunGorontalo.com mengatakan, bahwa ke depan pihaknya akan membuat target supaya apa yang sudah disampaikan Bupati Hamim bisa dilaksanakan sebaik-baiknya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved