PPP Gorontalo

PPP Kota Gorontalo Siap Daftar ke KPU, Achmad Monoarfa: Target Pimpinan Dewan

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Gorontalo siap mengikuti Pemilu 2024. Partai berlambang kabah ini menargetkan kursi pimpinan DPRD kota.

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Risman Taharuddin
Ketua DPC PPP Kota Gorontalo Achmad Monoarfa. PPP Kota Gorontalo siap mengikuti Pemilu 2024. Partai berlambang kabah ini menargetkan kursi pimpinan DPRD kota. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Gorontalo siap mengikuti Pemilu 2024. Partai berlambang kabah ini menargetkan kursi pimpinan DPRD kota.

Ketua DPC PPP Kota Gorontalo Achmad Monoarfa mengatakan, kesiapan pendaftaran serta verifikasi di internal PPP melalui DPP. PPP pun menargetkan satu fraksi dan kursi pimpinan DPRD.

PPP Kota Gorontalo sudah siap melakukan pendaftaran dan mengikuti verifikasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). PPP ingin meraih kursi pimpinan DPRD pada Pemilu 2024.

Proses tahapan pendaftaran parpol akan berlangsung pada 29 Juli 2022. "Jadi kita sudah siap 100 persen, sebab dalam tahapan pengumpulan kartu tanda anggota (KTA) kita sudah mencapai 300 persen jika dipersentasikan," kata Achmad, Jumat (8/7/2022).

Kesiapan DPC Kota Gorontalo itu dinilai sudah siap oleh DPP melalui program online Sikap PPP. Kota Gorontalo dinyatakan telah lengkap segala administrasinya.

"Kita tidak siap melalui website "Sikap PPP" akan tetapi juga kita sudah mengisi Format dan mengupload data ke KPU sudah jauh-jauh hari kemungkinan besar kesiapan itu sudah terintegrasi dengan KPU," ujarnya.

"Di tingkat Pimpinan Anak Cabang kelengkapan itu sudah kami siapkan jauh-jauh hari, dan sejak bulan Maret kita sudah menyelesaikannya," tegas Ketua DPC PPP.

Secara infrastruktur DPC PPP Gorontalo sudah siap untuk pileg dan pilkada. Tinggal penetuan sekarang ini ialah kader-kader yang akan maju di pileg dan pilkada.

Terkait dengan kandidat yang akan maju nanti, pihaknya sudah membuat kebijakan, bagi mereka yang saat ini sementara duduk di dewan, di masing-masing dapil mereka diberi nomor urut satu, sehingga tidak ada lagi rebutan nomor.

"Ada sekitar 3 anggota dewan akan disiapkan untuk bertarung lagi termasuk kader-kader lainnya serta pendatang baru yang juga disipkan untuk menuju pileg dan pilkada 2024," jelasnya.

Target DPC PPP Kota Gorontalo, menargetkan 20 persen ketika tercapai, entah itu akan menjadi ketua dewan atau hanya sebagai anggota, terpenting pada dasarnya PPP Kota menargetkan sebagai pimpinan dewan.

"Alhamdulillah kalau ternyata itu ketua DPRD Kota Gorontalo," tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved