Ada 442 Peserta Lulus UM-PTKIN di IAIN Gorontalo

Ratusan peserta lulus di IAIN Sultan Amai Gorontalo itu setelah mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) di IAIN.

Penulis: Apris Nawu | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Istimewa
Ratusan peserta lulus di IAIN Sultan Amai Gorontalo itu, setelah mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) di IAIN. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Sebanyak 442 peserta dinyatakan lulus dalam masuk Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo. 

Ratusan peserta lulus di IAIN Sultan Amai Gorontalo itu setelah mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) di IAIN.

Sofyan Kau, Wakil Rektor (warek) I Bidang Mahasiswa menguraikan, bahwa sebetulnya jumlah pendaftar di IAIN Sultan Amai Gorontalo berjumlah 461.

Namun setelah mengikuti ujian, hanya 442 yang dinyatakan lulus, atau menggugurkan 19 peserta. 

“Jumlah yang mendaftar jalur UM-PTKIN di kampus Iain sultan amai Gorontalo sebanyak 461. Yang lulus di kampus IAIN jumlahnya 442 orang,” ujar Sofyan Kau, Kamis (04/07/2022).

Namun setelah dinyatakan lulus, peserta kata dia harus mendaftar ulang. 

Namun ia pesimis, tidak semua yang lulus itu akan kembali mendaftar.

“Biasanya juga yang lulus mendaftar di kampus lain," katanya.

Karena itu ia berharap, semua mahasiswa yang lulus itu, tetap mendaftarkan diri ulang. Ia juga berharap ke depan jumlah pendaftar bisa meningkat. 

"Alhamdulillah tiap tahun bertambah terus, beda dengan dulu hanya 300 orang dan itu kami coba kembangkan lagi, supaya ada penambahan siswa yang masuk di IAIN.” tutup Sofyan. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved