Serahkan Bantuan Logistik Korban Kebakaran, Marten Taha: Jadikan Ini Pelajaran Bagi Kita Semua

Pemerintah Kota Gorontalo Marten Taha menyerahkan bantuan logistik pada korban kebakaran di Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi.

Penulis: Apris Nawu | Editor: Fajri A. Kidjab
Humas Pemkot Gorontalo
Marten Taha menyerahkan bantuan logistik Kepada korban Kebakaran 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Pemerintah Kota Gorontalo Marten Taha menyerahkan bantuan logistik pada korban kebakaran di Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi.

Marten Taha berpesan kepada korban agar menjadikan musibah tersebut sebagai pelajaran. Bagi masyarakat lain juga menurutnya, lebih waspada terhadap hal-hal yang membahayakan.

“Allah sudah takdirkan ini, jadikan ini pelajaran bagi kita semua, agar tidak terulang kembali,” ujar Marten Taha.

Menurutnya, bantuan yang diberikan juga sifatnya mendesak, kontribusi dari Baznas dan Pemkot Gorontalo.

“Bantuan ini sifatnya mendesak, bantuan sementara yang bapak ibu butuhkan sesegera mungkin, seperti baju, makanan dan minuman. Bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan penderitaan bapak dan ibu yang tertimpa musibah,” ucap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menyerahkan bantuan.

Marten mengatakan, belum sampai hitungan waktu satu kali 24 jam pasca musibah kebakaran yang menimpa warga di Kelurahan Tamolobutao, Kecamatan Dungingi, pada Selasa (28/06/2022) dini hari, Pemerintah Kota Gorontalo langsung cepat tanggap menyalurkan bantuan untuk para korban berupa pakaian, makanan, dan sembako.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengucapkan duka yang mendalam atas bencana yang menimpa warganya itu.

“Tidak ada orang yang ingin tertimpa musibah. Musibah ini menimbulkan kesedihan bagi bapak dan ibu, dan kesedihan bapak dan ibu ini juga merupakan kesedihan kami semua,” tuturnya.

Adapun, korban kebakaran di Kelurahan Tamolobutao tersebut ada 11 jiwa yang terdiri dari dua unit rumah.

Ia menghimbau kepada warga Kota Gorontalo, agar tetap berhati-hati agar tidak terjadi peristiwa seperti ini lagi.

Marten juga berharap pihaknya melalui Dinas terkait bisa menangani persoalan tersebut, bisa membantu mencarikan terobosan-terobosan supaya bisa mengurangi beban warganya yang tertimpa musibah kebakaran.

“Nanti untuk bantuan jangka panjangnya akan ditangani Dinas Perkim, Dinas Perkim yang akan mendata dan memberikan solusi untuk bagaimana penanganannya, pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved