Penutupan MTQ X Provinsi Gorontalo Bawa Keuntungan Bagi Pedagang Es Krim Keliling

Penutupan Kegiatan MTQ X Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan di Taman Taqwa Kabupaten Bone Bolango

Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com
Mail, pedagang es krim keliling di penutupan MTQ X Provinsi Gorontalo 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Penutupan Kegiatan MTQ X Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan di Taman Taqwa Kabupaten Bone Bolango membawa keuntungan bagi para pedagang es krim keliling, Rabu (29/6/2022).

Mail (37), pedagang es krim keliling asal Buladu Kota Gorontalo itu mengatakan, bahwa dirinya mengetahui event ini nanti pada saat penutupan, sehingga muncul keinginan kuatnya untuk membawa dagangannya ke acara tersebut.

“Saya nanti tadi baru tau ada ini acara, makanya pas kelar isya saya langsung kemarin,” tutur si pedagang es krim keliling.

Ia mengakui, sempat kewalahan melayani para pembeli, dikarenakan banyak peminat es krim pada saat itu. Dalam kurung waktu satu jam es krim yang per embernya berisi delapan liter habis terjual.

“Lumayan untungnya, itu yang satu ember sudah habis ini sudah masuk ember kedua,” lanjut dia.

Es Krim yang dijualnya dipatok senilai Rp 5 ribu dan 10 ribu.

“Variasi pak, ada lima ribu dan 10 ribu, keuntungan yang saya dapat kurang lebih berkisar Rp 500 ribu,” tutup Mail.

Ditempat yang sama, Feri Maru (28) pedagang pentolan mengakui pendapatannya juga meningkat pada event ini, Ia berjualan di sekitar area MTQ tersebut sejak dibukanya event tersebut hingga penutupan kegiatan tersebut, pada Selasa (28/6/2022) malam tersebut.

“Saya jualan nya dari pas awal MTQ dilaksanakan, keuntungan juga tinggi karena banyaknya pengujung terlebih pada malam pembukaan dan penutupan sekarang ini,” tambah Feri.

Para pedagang jajanan keliling pun berharap agar kiranya para pelaksana kegiatan/ event besar, seperti ini dapat dipublikasi secara luas dan bisa menyediakan tempat yang strategi bagi para pedagang jajanan keliling, agar mudah dijangkau para pengunjung yang datang. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved