Marten Taha Minta Peserta KKN di Teluk Tomini Fokus Selesaikan Misi

"Fokus dan kerjakan misi, sukseskan pengabdian KKN di desa, bawa nama baik kampus masing-masing,” pinta Marten di hadapan mahasiswa KKN, Senin (27/6/2

Penulis: Apris Nawu | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Marten Taha melepas peserta KKN di Teluk Tomini. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Wali Kota Gorontalo Marten Taha meminta 195 peserta KKN di kawasan Pesisir Teluk Tomini, fokus menyelesaikan misi. 

"Fokus dan kerjakan misi, sukseskan pengabdian KKN di desa, bawa nama baik kampus masing-masing,” pinta Marten di hadapan mahasiswa KKN, Senin (27/6/2022). 

Barangkali mahasiswa akan menghadapi kendala selama di lapangan. Namun wali kota dua periode itu meminta, agar kendala itu dijadikan sebagai motivasi dan ajang untuk belajar. 

Kata Marten, dengan program KKN, mahasiswa akan memiliki pengetahuan tentang kondisi riil masyarakat di desa pesisir Teluk Tomini. 

Ia pun berharap, keahlian mahasiswa yang didapatkan selama kuliah, mampu diterapkan di desa.

"Moment KKN itu punya kenangan tersendiri. Saya KKN tahun 1985 selama 3 bulan. Kalau di kampus saya ketemu kembang-kembang kampus, kalau di lokasi ketemu kembang desa,” kata marten saat melepas ratusan mahasiswa itu di di halaman Rektorat UNG.

Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) akan berkolaborasi dalam KKN di Teluk Tomini.

Dalam program KKN di Teluk Tomini ini, 114 mahasiswa UNG dan 51 mahasiswa UGM, akan terjun langsung ke desa-desa pesisir. 

Tidak cuma di Gorontalo, KKN Teluk Tomini akan menyasar dua daerah lainnya; Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah. 

Dua kampus besar ini nantinya akan berkolaborasi dalam mengembangkan kawasan Teluk Tomini, terutama pengabdian masyarakat. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved