Konflik Rusia vs Ukraina

Pasawat Militer Rusia Ilyushin Il-76 Terbakar di Udara

Pesawat pengangkut alutsista Rusia, Ilyushin Il-76 terbakar di udara dan jatuh dalam misi militer ke Ukraina.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com/Kompas.com
Ilyushin Il-76, sebuah kargo besar Rusia jatuh dalam perjalanan ke Ukraina. Pesawat pengangkut alutsista Rusia dalam misi militer ke Ukraina. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Moskow - Pesawat pengangkut alutsista Rusia, Ilyushin Il-76 terbakar di udara dan jatuh dalam misi militer ke Ukraina.

Kejadian terbakarnya Ilyushin Il-76 menewaskan empat awak. Pesawat meledak dan terbakar menciptakan kobaran api besar di langit.

Ilyushin-76 yang terbakar di udara mencoba melakukan pendaratan darurat di Ryazan, tak lama setelah mengisi bahan bakar di kota.

Tetapi pesawat itu meledak dalam kobaran api saat terbang dalam misi penerbangan untuk memasok upaya serangan Vladimir Putin ke negara tetangganya Ukraina.

Sebuah video dramatis menunjukkan pesawat angkut militer Rusia yang terbakar saat mencoba mendarat di belakang blok menara perumahan.

Tapi pesawat kemudian meledak dalam api dan asap, menewaskan sedikitnya empat dari sembilan awak.

Suara-suara dalam video yang merekam kecelakaan pesawat itu terdengar berkata: “Semuanya terbakar, lihat.”

“Dia terbang ke arah kita... Sangat menakutkan, dia terbang ke arah kita... Dia akan menabrak rumah-rumah, lihat… Itu dia (pesawat menyentuh tanah).”

Dilansir dari Daily Mail pada Jumat (24/6/2022) sebuah laporan mengatakan pesawat mengalami kegagalan mesin setelah berhenti mengisi bahan bakar, tetapi penyelidikan penuh sedang berlangsung.

Ilyushin Il-76 sedang dalam perjalanan dari Orenburg ke Belgorod, dekat dengan zona perang, ketika jatuh.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved