Kondisi Jalan Rusak Desa Pulubala-Gorontalo Masih Tak Bisa Dilalui Kendaraan Roda Empat

Jalan rusak di Desa Pulubala, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo kini tak dapat dilalui kendaraan.

Editor: Fajri A. Kidjab
Facebook Irham Kadir
Kondisi jalan rusak di Desa Pulubala hingga kini masih tak dapat dilalui kendaraan roda empat, Sabtu (18/6/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Jalan rusak di Desa Pulubala, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo kini tak dapat dilalui kendaraan.

Diberitakan TribunGorontalo.com sebelumnya, jalan rusak yang berada di Dusun I Tatileya itu, disebabkan abrasi sungai. Kondisi itupun setidaknya telah berlangsung dua bulan. 

"Keadaan seperti ini sudah dua bulan, dan sudah sempat ada korban dua orang, kakek - kakek dan anak kecil, untunya mereka tidak kenapa-kenapa," kata Kartin, warga setempat saa

Kartin Busa (45), warga yang tinggal di dusun itu mengatakan, bahwa kerusakan jalan itu setidaknya telah menelan dua korban.

Kedua korban tersebut adalah kakek - kakek dan seorang anak kecil.

Penyebabnya, kata dia, karena memang lubang di jalan tersebut cukup sulit terlihat dari jarak jauh, sehingga memicu terjadinya kecelakaan. Apalagi, lubang itu berada di sisi jembatan. 

Pantauan TribunGorontalo.com pada Kamis sore (5/5/2022), sisi kiri jalan tersebut amblas dan meninggalkan jurang setinggi dua meter. Lokasinya tepat berada di ujung jembatan.

Namun hingga saat ini, kondisi jalan tersebut masih tak dapat dilalui oleh mobil. Bahkan kendaraan bermotor pun masih ragu melalui jalan itu.

Hal tersebut diketahui dari pengguna facebook mengunggah kondisi jalan.

"Jembatan Pulubala sudah tidak bisa dilalui lagi oleh kendaraan roda empat," tulis Irham Kadir, Sabtu (18/6/2022).

Sebelumnya, masyarakat setempat berinisiatif menggunakan batu sebagai penanda. Selain itu, juga ada rotan yang digunakan untuk memberikan peringatan, agar pengguna jalan tidak terperosok ke lubang tersebut. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved