Minta ASN Bekerja Maksimal, Sekda Boalemo Dorong Penyerapan Anggaran Jadi Lebih Baik

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo Dr Sherman Moridu mengingatkan kepada seluruh OPD untuk bisa melakukan penyerapan anggaran secara maksimal

Penulis: redaksi | Editor: Fajri A. Kidjab
Humas Boalemo
Sekda Boalemo Dr Sherman Moridu ketika memimpim apel KORPRI di Alun-alun Tilamuta, Jumat pagi. (foto humas Boalemo) 

(Laporan Ronald Rampi, Wartawan TribunGorontalo.com dari Kabupaten Boalemo)

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo Dr Sherman Moridu mengingatkan kepada seluruh OPD untuk bisa melakukan penyerapan anggaran secara maksimal. Sebab, hal tersebut sangat berkaitan dengan pencapaian kinerja pemerintahan.

Hal ini diungkapkan Sekda Boalemo Dr. Sherman Moridu saat memimpin pelaksanaan apel KORPRI dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo, yang berlokasi di Alun-alun Tilamuta pada Jumat (17/6/2022).

"Penyerapan anggaran dimasing-masing OPD harus lebih ditingkatkan, baik yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAU). Ini menjadi tolak ukur dari peningkatan kinerja pemerintah daerah dan secara khusus seluruh ASN dan perangkat lainnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat," ungkap Sekda Boalemo.

Sherman menekankan agar seluruh ASN bisa lebih optimal dalam memaknai dan menjabarkan UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan UU nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

"Saya berharap kepada seluruh ASN agar dapat meningkatkan kompotensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah-ubah dan mari kita melaksanakan tugas dengan baik untuk memberikan pelayanan bagi seluruh warga yang ada di Boalemo," kata Sherman. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved