Kader PAN Mundur dari Kepengurusan, Afif: Kamal Sudah Jadi Pengurus Baznas  

Isu kader PAN mundur dikuatkan dengan surat pernyataan para kader dan pengurus PAN Pohuwato yang juga mengancam mundur.

Editor: Wawan Akuba
Kader PAN Mundur dari Kepengurusan, Afif: Kamal Sudah Jadi Pengurus Baznas  
TribunGorontalo.com/Istimewa
Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pohuwato, Mohamad Afif (tengah). Afif mengomentari isu tentang kader PAN yang mundur.

Laporan Ronal Rampi dari Pohuwato

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pohuwato, Mohamad Afif mengomentari isu tentang kader PAN mundur.

Isu kader PAN mundur dikuatkan dengan surat pernyataan para kader dan pengurus PAN Pohuwato.

Afif menegaskan kader PAN mundur hanyalah isu belaka. Sebab, sejauh ini dirinya bersama para pengurus baik di tingkat DPD maupun DPC dalam kondisi baik-baik saja.

"Itu hanya issue. Alhamdulilah saya sudah turun sampai ke tingkat DPC di Popayato. Posisinya aman-aman saja," terang Afif kepada TribunGorontalo.com, Kamis (16/6/2022).

Ia menjelaskan, terkait dengan Ketua DPC Duhiadaa Kamal Lukum yang mengundurkan diri.

Menurutnya, pengunduran diri yang disampaikan Kamal Lukum itu dikarenakan yang bersangkutan telah mengikuti tahapan seleksi sebagai anggota Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pohuwato.

"Jadi untuk ikut seleksi Baznas itu, tidak bisa pengurus ataupun terlibat dalam partai politik. Jadi atas pertimbangan itu, beliau mengambil sikap," tandas dia.

Dia pun heran dengan informasi yang beredar terkait pengunduran diri Kamal Lukum, ada kaitan dengan beberapa persoalan internal PAN Pohuwato.

"Saya sudah mengkonfirmasi ke yang bersangkutan. Beliau menyatakan bahwa tidak ada masalah," ucapnya.

Kamal sendiri diketahui telah resmi mengundurkan diri sejak 2 Juni 2022 dari PAN atas pertimbangan telah masuk sebagai anggota pengurus Baznas Pohuwato.

Sebelumnya, beredar surat para kader PAN Pohuwato yang mengancam mundur dari kepengurusan.

Hal itu menyusul adanya surat pernyataan anggota Mariaty Yusuf, Anggota DPRD Pohuwato yang diduga diminta mundur oleh Ketua DPD PAN Pohuwato, Mohamad Afif

Belakangan, Afif pun menegaskan jika surat itu dibuat atas kesepakatan bersama, tanpa ada paksaan dari pihak tertentu. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved