Umumkan Pensiun, Menpora Amali Berikan Jaket kepada Greysia Polii

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut hadir dalam acara perpisahan Greysia Polii.

Editor: lodie tombeg
Dok Kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat memberika jaket yang ia kenakan kepada Greysia Polii di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut hadir dalam acara perpisahan Greysia Polii yang telah memutuskan pensiun di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Amali menceritakan bagaimana perjuangan Greysia selama menjadi pebulutangkis profesional.

Mulai dari kejadian Olimpiade London hingga diterpa cedera.

Greysia yang punya jiwa kegigihan tinggi pun akhirnya mulai banyak meraih prestasi membanggakan salah satunya medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

"Perjuangan Greysia luar biasa, sempat tercoret Olimpiade London 2012 tapi dia rcovery. Kemudian di Inceon Asian Games dia buktikan, dia Greysia Polii pantang menyerah, pantang mundur hingga bisa mempersembahkan emas untuk kontingen Indonesia. Luar biasa," kata Menpora dalam kata sambutannya.

"Tidak behenti di situ, Greysia Polii terus buktikan, pada Olimpiade Tokyo 2020, medali emas dibawa Greysia. Sempat diterpa cedera tapi dia patang menyerah, pantang mundur dan membuktikan dia seorang atlet profesional," lanjutnya.

Kegigihan dan jiwa kepemimpinan Greysia pun diharapakan bisa menjadi contoh para pebulutangkis lainnya.

Sehingga kedepan akan banyak Greysia lainnya yang bermunculan.

Lebih lanjut Menpora turut menceritakan perjuangan yang dilakukan Greysia dalam mengharumkan Indonesia telah mendapatkan perhatian besar dari pemerintah, menjadi ASN di Kemenpora.

Dengan begitu, Menpora mengatakan tak perlu ada kekhawatiran untuk menjadi atlet setelah pensiun nanti.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved