Tanggapi Anak Putus Sekolah di Boalemo, Sekda Sherman Kampanyekan Wajib Belajar 12 Tahun

Anak yang mengalami putus sekolah di Kabupaten Boalemo menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah Kabupaten Boalemo.

Penulis: redaksi | Editor: lodie tombeg
Humas Pemkab Boalemo
Sekda Boalemo bersama Rektor UNG, Aleg Boalemo Hardi Mopangga, Kadis Dikpora dan Kepsek SMKN 1 Boalemo. 

Laporan Ronald Rampi, wartawan TribunGorontalo.com dari Boalemo

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Anak yang mengalami putus sekolah di Kabupaten Boalemo menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah Kabupaten Boalemo.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu di sela-sela kegiatan Gebyar Vokasi 2022 SMK Negeri 1 Boalemo pada Kamis (9/6/2022).

Sherman mengungkapkan, pemerintah terus mengkampanyekan program wajib belajar 12 tahun kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk bisa terus mencetak sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan daya saing untuk masa depan daerah kedepannya.

Akan tetapi, di lain sisi masih terdapat beberapa kelompok masyarakat yang mengalami putus sekolah akibat berbagai faktor.

"Nah ini yang menjadi pekerjaan rumah dari pemerintah dan juga pihak sekolah dalam rangka menghadapi bonus demografi yang akan datang. Sehingganya kita yang ada di Provinsi Gorontalo dan terlebih khusus Kabupaten Boalemo masih perlu untuk memikirkan hal ini," tandasnya. 

Dia pun berharap agar seluruh jajaran pendidikan, khususnya para kepala sekolah SMA dan SMK bisa bekerja keras dalam mendidik para generasi bangsa dengan baik, sehingga mereka pun bisa menyelesaikan pendidikan dan menjadi generasi penerus bangsa dan daerah. 

Pada kesempatan itu, Sherman juga mengapresiasi berbagai prestasi yang ditorehkan SMK Negeri 1 Boalemo. Dia menyebut SMK Negeri 1 Boalemo sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berkualitas. Hal ini bisa dilihat langsung dan dipertanggungjawabkan secara nyata.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rektor UNG Edwart Wolok, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boalemo Irwan Dai, Kepala sekolah SMK 1 Boalemo Abdul Azis Djakatara, anggota DPRD Kabupaten Boalemo Hardi Mopangga dan para orang tua siswa. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved