Sebanyak 125 ASN Pemerintah Kota Gorontalo Promosi dan Rotasi Jabatan

Sebanyak 125 pejabat administrator, pengawas, serta fungsional yang dirotasi, mutasi, serta promosi jabatan.

Penulis: Apris Nawu | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com/ ist
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Lantik 125 ASN Pemerintah Kota Gorontalo 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Sebanyak 125 pejabat administrator, pengawas, serta fungsional yang dirotasi, mutasi, serta promosi jabatan. Di antara ratusan pejabat tersebut terdapat tiga camat dan 17 lurah.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat administrator, pengawas, dan fungsional dipimpin langsung Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Kamis (9/6/2022), di aula rumah dinas Wali Kota Gorontalo.  

Pantauan Tribungorontalo.com, kegiatan tersebut turut dihadiri pejabat unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Gorontalo.

Marten Taha mengemukakan, pelantikan pejabat administrator, pengawas dan fungsional dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi.

"Seiring adanya perubahan kebijakan berkaitan struktur organisasi pemerintahan, maka perlu dilakukan pengisian dan penataan Sumber Daya Manusia (SDM)," ucapnya.

Marten menegaskan, ini semua bukan karena suka atau tidak suka, tetapi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi, agar organisasi pemerintahan Kota Gorontalo, berjalan semakin optimal dan maksimal dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Kota Gorontalo.

"Kita harus perlu kebutuhan organisasi, pelaksanaan mutasi dan promosi jabatan turut dimaksudkan untuk pengembangan karir masing-masing OPD," kata dia.

"Perpindahan tempat tugas akan memberikan suasana dan pengalaman baru. ini tentunya akan berguna dalam rangka pengembangan karir ke depan," imbuhnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Gorontalo, Ben Idrus menjelaskan, 125 pejabat yang dilantik kali ini terdiri pejabat administrator sebanyak 29 orang, pejabat pengawas sebanyak 79 orang, serta pejabat fungsional sebanyak 17 orang.

“Pejabat yang dilantik hari ini dilakukan berdasarkan rekomendasi dan penilaian oleh Tim Penilai Kinerja Kota Gorontalo,” ujar pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo itu," jelasnya.

Adapun nama-nama yang dilantik, antara lain sebagai berikut:

Pejabat Camat:

Kasim Pilobu sebagai Camat Hulonthalangi

Sriyanti Ano sebagai Camat Kota Timur

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved