Sensus Penduduk 2020 Berlanjut, Sekda Ajak ASN dan Masyarakat Beri Data Akurat

Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 lanjutan di Kabupaten Boalemo.

Penulis: redaksi | Editor: lodie tombeg
Humas Pemkab Boalemo
Sekda Boalemo Sherman Moridu bersama jajaran pimpinan OPD dan Kepala BPS. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 lanjutan di Kabupaten Boalemo.

Ia meminta kepada seluruh stekholder, baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat umum untuk dapat turut serta memberikan dukungan, dengan cara menyampaikan seluruh data secara akurat. 

"Kita harus bisa bersinergi mensukseskan program Sensus 2020 lanjutan ini. Sebab, kegiatan ini bertujuan untuk bisa menyajikan segala bentuk data yang akurat dan lengkap terkait dengan kondisi masyarakat Kabupaten Boalemo," ujarnya. 

Doktor Adminstrasi Publik dengan predikat terbaik ini menjelaskan, Sensus Penduduk 2020, merupakan sensus penduduk yang ke 7.

Tujuannya adalah untuk pendataan lengkap (Sensus) di Tahun 2020, yang menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju Satu Data.

"Untuk bisa mensukseskan Sensus Penduduk 2020 ini, maka sangat dibutuhkan kerjasama kita semua, baik pemerintah daerah bersama seluruh pimpinan OPD hingga masyarakat luas yang ada di Boalemo," tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Bappeda Boalemo Sri Joen Dangkua dalam kesempatan yang sama menerangkan bahwa kebijakan tata kelola data pemerintah sangatlah penting untuk dipersiapkan.

Hal ini bertujuan untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir terpadu dan mandiri, serta mudah diakses antar instansi pusat dan instansi daerah. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved