Bangun Rumah Atlet Taekwondo Peraih Perak SEA Games, Ibu Eva: Terima Kasih Pak Gubernur Gorontalo

Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer merealisasikan janjinya membangun rumah atlet taekwondo.

Penulis: redaksi | Editor: lodie tombeg
Tangkapan layar video FB TribunGorontalo.com/Ronald Rampi
Tukang sedang mempersiapkan rangkaian besi sloop pembangunan rumah keluarga Silvana Lamanda di Desa Balayo, Kecamatan Patilanggio Kabupaten Pohuwato, Rabu (1/6/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa - Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer merealisasikan janjinya membangun rumah atlet taekwondo Silvana 'Eva' Lamanda peraih medali perak SEA Games Vietnam 2021 yang digelar Mei 2022.

Sejak Senin (23/6/2022), pembangunan rumah ukuran 6 meter x 5 meter di Desa Balayo, Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato mulai dikerjakan.

Ibu Silvana Lamanda, Meli Nento mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Hamka dan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga.

Meli mengaku senang mendapat bantuan dari Gubernur Hamka. "Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur Gorontalo dan Bupati Pohuwato yang telah membantu pembangunan rumah," ujar Meli kepada TribunGorontalo.com, Rabu (1/6/2022).

Pantauan TribunGorontalo.com, pembangunan rumah dimulai dengan membangun pondasi dari beton. Beberapa pekerja sedang menyiapkan rangkaian besi pembuatan sloop setelah pondasi selesai dikerjakan.

Sebagian pekerja lagi sedang menggali tanah pada bagian samping rumah. Hanya berjarak beberapa meter terlihat bangunan rumah dari kayu beratap rubia. Rumah milik keluarga Eva itu berdinding tripleks bercak hijau.

Sebelumnya, Gubernur Hamka menjanjikan merenovasi rumah Eva. Gubernur Hamka melihat langsung kondisi rumah yang ditempati oleh ibu Silvana di Desa Balayo.

Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga itu menilai prestasi Silvana tidak hanya membanggakan Gorontalo, tetapi juga seluruh bangsa Indonesia.

Kata Gubernur, prestasi Eva sangat diapresiasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved