BPJS Kembangkan Fitur Antre di RS Lewat Aplikasi JKN

Fitur ini memungkinkan masyarakat yang akan berobat di rumah sakit (RS) cukup mengambil nomor antrean di aplikasi Mobile JKN.

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/WawanAkuba
aplikasi Mobile JKN. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kini tengah mengembangkan fitur antren online.

Fitur ini memungkinkan masyarakat yang akan berobat di rumah sakit (RS) cukup mengambil nomor antrean di aplikasi Mobile JKN.

Yanuar Fajri, Bagian Komunikasi Publik Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Gorontalo menjelaskan, tidak hanya di RS, fitur itu juga bisa untuk antrean di puskesmas dan klinik-klinik yang menyediakan BPJS

“Jadi masyarakat yang ingin berobat bisa mengambil nomor antrean dari rumah dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN," ungkap Yanuar kepada TribunGorontalo.com, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: BPJS Kesehatan Gorontalo Targetkan Cakupan Peserta Aktif Capai 65 Persen 

Namun ditegaskan Yanuar, penggunaan antrian online hanya bagi masyarakat yang statusnya aktif di data BPJS Kesehatan.

"Jika ada masyarakat yang masih menunggak ataupun masih berstatus non aktif, maka tidak bisa menggunakan layanan antrian online tersebut," tegas Yanuar.

Selain itu di aplikasi Mobile JKN sendiri memiliki fitur Ketersediaan Tempat Tidur.

Fitur lainnya, masyarakat bisa memantau secara langsung ketersediaan kamar maupun kelas oleh pihak RS dan klinik-klinik yang menyediakan BPJS.

Baca juga: Bingung Cara Bayar Tunggakan BPJS? Pahami Program Rehab Berikut

"Masyarakat tidak perlu bingung lagi untuk mencari kamar ataupun kelas jika ingin berobat di RS dan klinik, biasanya ada masyarakat yang masih bertanya-tanya ke pihak RS terkait penyediaan kelas ataupun kamar, dengan adanya aplikasi ini masyarakat lebih mudah mencari terkait kesediaan tersebut," ujar Yanuar.

Saat ini, aplikasi mobile JKN sudah tersedia di playstore untuk ponsel berbasis android, dan di App Store untuk ponsel berbasis iOS.

Direkomendasikan masyarakat menggunakan telepon pintar yang menggunakan sistem android versi 4.0 ke atas dan sistem iOS 10. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved