Hamim Pou Dorong Millennial Bone Bolango Melek Digital

Kegiatan ini dapat mengantarkan pelaku UMKM dan kaum milenial cakap menggunakan teknologi informasi. 

Penulis: Apris Nawu | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Hamim Pou saat memberikan sambutan. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo -- Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mendorong anak muda berkategori millennial untuk melek digital. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri kegiatan Digital Talent Scholarship oleh Kominfo RI di Bone Bolango, Senin (23/5/2022). 

Menurut Hamim, kemampuan memahami ilmu digital menjadi dasar untuk milenial dapat bersaing, terutama dalam bidang usaha.

Karena itu, ia pun turut senang karena Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP) Kominfo Manado memberi kepercayaan kepada Bone Bolango untuk menggelar kegiatan tersebut. 

Kegiatan ini dapat mengantarkan pelaku UMKM dan kaum milenial cakap menggunakan teknologi informasi. 

"Kegiatan ini bagus sekali ada digital talent dan entrepreneurship yang difokuskan kepada kaum milenial pelaku UMKM," terang Bupati Hamim.

Karena itu kata dia, peserta harus berinisiatif dan berpartisipasi aktif dalam mengikuti kegiatan tersebut. “Kita perlu belajar tentang digital, komunikasi, informatika dan platform dengan ilmu dan pengetahuan yang terstruktur," tegas Hamim. 

Menurutnya, kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan jejaring umkm untuk memasarkan produk dan inovasi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPSDMP Kominfo Manado, Darsa Jaya Hedar mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Ia menuturkan,  BPSDM Kominfo Manado mempunyai empat wilayah kerja yang terdiri dari Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Gorontalo. 

“Kami mendistribusikan seluruh program kominfo salah satunya meningkatkan sumber daya manusia khususnya pelaku umkm untuk menjadi jagoan digital ditengah pandemi ini,” tutur Darsa.

Darsa berpesan kepada para pelaku UMKM dan kaum milenial untuk menghindari hoax serta aplikasi penipuan. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved