Usai Perpanjang Kontrak Mbappe, Dewan PSG Bakal Singkirkan Dua Orang Ini

Berbagai media mengungkapkan, sang pemain mendapatkan bonus perpanjangan kontrak sebesar 300 juta euro dan gaji bersih 100 juta euro per tahun.

Penulis: Fajri A. Kidjab | Editor: Fajri A. Kidjab
Twitter Kylian Mbappe
Kylian Mbappe resmi perbaharui kontrak di PSG 

TRIBUNGORONTALO.COM - Kylian Mbappe resmi menandatangani kontrak baru bersama PSG hingga tahun 2025.

"Saya sangat senang di sini, saya dapat terus berkembang di dalam klub seperti Paris yang memberikan segalanya untuk tampil di level tertinggi. Saya juga sangat senang bisa melanjutkan di Prancis, negara tempat saya lahir, besar dan berkembang," ungkap Mbappe dilansir dari Fabrizio Romano, Minggu (22/5/2022).

Berbagai media mengungkapkan, sang pemain mendapatkan bonus perpanjangan kontrak sebesar 300 juta euro dan gaji bersih 100 juta euro per tahun.

Gianluca Di Marzio mengungkapkan, pemain 23 tahun diberikan kepercayaan memilih pemain mana saja yang bakal didatangkan. Mirip dengan kondisi Leonel Messi kala masih berstatus pemain Barcelona. Dimana La Pulga memiliki suara untuk menentukan pemain yang diinginkannya.

Kini setelah berhasil memperpanjang kontrak Mbappe, Dewan PSG dilaporkan akan memecat Direktur Olahraga Leonardo dan pelatih Les Parisien Mauricio Pochettino.

Kylian Mbappe bersama Direktur Olahraga PSG, Leonardo di sesi latihan Les Parisiens
Kylian Mbappe bersama Direktur Olahraga PSG, Leonardo di sesi latihan Les Parisiens (Twitter/ FabrizioRomano)

"Leonardo, diharapkan menjadi orang pertama yang akan meninggalkan Paris Saint-Germain, setelah perpanjangan kontrak Kylian Mbappe. PSG sudah menjajaki opsi untuk menggantikannya. Situasi yang sama diharapkan untuk Mauricio Pochettino," tulis Fabrizio Romano.

Baca juga: Resmi! Kylian Mbappe Tolak Real Madrid Untuk Kedua Kalinya

Mbappe juga dikabarkan mengusulkan perekrutan Osmane Dembele dari Barcelona.

Saga transfer Mbappe menjadi yang paling heboh sejauh ini. Mengingat betapa Real Madrid menginginkannya.

Namun sebelum mengumumkan keputusan resminya, Mbappe dikabarkan menelepon langsung Presiden Florentino Perez.

"Saya informasikan kepada anda, bahwa saya telah memutuskan untuk bertahan di PSG. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bermain di Real Madrid, Klub yang saya gemari sejak masih kecil. Saya harap anda mengerti keputusan saya," jelas Mbappe dikutip TribunGorontalo.com dari Josep Pedrerol.

Mbappe sebelumnya dikabarkan telah menyepakati proposal yang ditawarkan Real Madrid, namun menurut ibu Mbappe, Fayza Lamari belum ada kepusan akhir yang dibuat. Hingga puncaknya, pemain terbaik Piala Dunia 2018 itu akhirnya menetap di PSG untuk setidaknya tiga tahun lagi. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved