Kata Lahmudin Hambali untuk Pj Bupati Boalemo Hendriawan

Ucapan selamat juga datang dari Lahmudin Hambali Mantan Wakil Bupati (Wabup) Boalemo periode 2012-2017. 

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Lahmudin Hambali mantan Bupati Boalemo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo -- Penjabat (Pj) Bupati Boalemo terpilih, tiba di Bandara Djalaludin Gorontalo siang tadi, Sabtu (21/5/2002). Banyak tokoh yang lantas mengucapkan selamat datang kepada pria yang merupakan penjabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut. 

Ucapan selamat juga datang dari Lahmudin Hambali Wakil Bupati (Wabup) Boalemo periode 2012-2017. 

Menurut Lahmudin ada beberapa pekerjaan yang harus dijalankan oleh PJ Bupati Boalemo ini.

"Rencana Pembangunan Daerah (RPD) merupakan salah satu patron Pj Bupati untuk dapat melaksanakan program-program yang berada di daerah, dan juga bisa menyesuaikan dengan kondisi yang menjadi kebutuhan-kebutuhan daerah," tegas Lahmudin.

Namun, rencana pekerjaan tersebut menurut Lahmudin tidak bisa langsung dikerjakan oleh penjabat, namun harus melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Dalam hal ini agar Penjabup bisa saling menyingkronisasikan program yang menjadi tujuan utama dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), melaksanakan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Boalemo.

Disamping itu Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Gorontalo berharap Pj Boalemo bisa meningkatkan potensi Kabupaten Boalemo.

Potensi tersebut yakni pelabuhan, pariwisata, dan pendidikan. Menurutnya potensi tersebut bisa didorong bersama, baik dari para pejabat maupun stakeholder yang ada.

Sebelumnya, pemerintah pusat resmi menetapkan Hendriwan sebagai Pj Bupati Boalemo melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan penjabat Bupati Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Hendriwan merupakan pejabat struktural di lingkungan Kementerian Dalam Negeri RI berpangkat Pembina Utama Muda. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved