Bertemu Hari Ini, KPK RI akan Bahas Ini dengan Ombudsman Gorontalo

Kepada TribunGorontalo.com, Alim S Niode, Kepala Ombudsman RI perwakilan Provinsi Gorontalo mengungkapkan, pihaknya menyambut baik niat tersebut

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Papan nama Ombudsman Gorontalo/gmpas 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dijadwalkan akan melakukan rapat koordinasi dengan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo hari ini, Selasa (17/5/2022). 

Kepada TribunGorontalo.com, Alim S Niode, Kepala Ombudsman RI perwakilan Provinsi Gorontalo mengungkapkan, pihaknya menyambut baik niat tersebut dan telah melakukan rapat internal untuk kesiapan dan persiapan rapat itu. 

Menurut Alim, pada tahun 2017 tim Korsupgah KPK RI sudah pernah merintis kerja sama pencegahan korupsi. Saat itu dilakukan rapat bersama  di kantor Ombudsman Gorontalo.

Beberapa data  usaha  yang berpotensi korupsi di Gorontalo, khususnya terkait Kehutanan dan Pertambangan sempat dibahas.

Katanya, Ombudsman telah memberi masukan pada saat itu, termasuk usaha terkait perikanan dan kelautan. Untuk tindak lanjut kerja sama tersebut, Ombudsman Gorontalo menyerahkan ke pihak KPK sebagai pihak yang berwenang terkait korupsi.

“Jika nanti terdapat kasus maladministrasi, insha Allah itu menjadi bagian ombudsman,” ungkap Alim, Selasa (17/5/2022).

Adapun pertemuan dengan KPK RI itu akan dilakukan di ruang rapat Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo sore nanti.

Tim KPK yang akan hadir di antaranya Rofro Wide S, Kasatgas II Dit AKBU; Ratna Nawangsari, Anggota Satgas II;  Jeji Azizi, Anggota Satgas II; Hanif Lathifatun N, Anggota Satgas II; Suhendry, Anggota Satgas II; 

Bersama tim ini, kemungkinan pula akan hadir Tim Korsup KPK.

Pertemuan itu sesuai informasi, dilakukan berdasarkan surat resmi  yang ditandatangani oleh Pahala Nainggolan, Deputi Pencegahan dan Monitoring. Surat itu dikirim ke kantor Ombudsman RI perwakilan Provinsi Gorontalo pada 10 Mei 2022 kemarin. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved