Pemkab Bone Bolango

Bupati Hamim Melantik Empat Kepala OPD Baru Lingkungan Pemerintah Bone Bolango

Bupati Hamim meminta agar masing-masing kepala OPD yang baru saja dilantik itu, memperhatikan kinerjanya. 

Penulis: Apris Nawu | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Pelantikan empat kepala OPD di Bone Bolango, Kamis (12/5/2022). 

TRIBUNGOTONTALO.COM, Gorontalo - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou melantik empat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pejabat Administrator di Lobby Kantor Bupati, Kamis (12/5/2022).

Bupati Hamim meminta agar masing-masing kepala OPD yang baru saja dilantik itu, memperhatikan kinerjanya. 

Untuk Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Hamim meminta agar produk organik seperti kopi Pinogu, beras dan hasil pertanian lainnya dapat dikelola dengan baik sebagai branding Kabupaten Bone Bolango.

“Salah satu problem pertanian kita yaitu pasca panen yang produk melimpah tetapi tidak tahu mau dipasarkan kemana akhirnya menjadi stigma yang jelek di pihak petani. 

Kita harus kelola packagingnya dengan bagus sehingga bisa menghasilkan keuntungan bagi petani dan pedagang,” ujar Hamim.

Lalu kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Bupati Bone Bolango dua periode itu berharap agar tanda tangan digital dapat segera dipergunakan agar semua proses pemerintahan dapat berjalan dengan cepat dan efisien.

“Kabupaten Bone Bolango adalah daerah yang membranding dan memproklamirkan sebagai kabupaten digital tetapi sampai saat ini tanda tangan bupati masih tradisional padahal semua transaksi sudah non tunai. Jika sudah tandatangan digital ini bisa cepat dan efisien,” kata Hamim.

Ia juga meminta agar semua kegiatan, prestasi, dan problem Kabupaten Bone Bolango agar dapat dibuka dengan gamblang, sehingga terbangun kepercayaan masyarakat dan dapat berpartisipasi dengan baik. 

Selain itu, Hamim berharap agar semua infrastruktur telekomunikasi agar dapat dijaga dengan baik dan tidak diperdagangkan.

Sementara untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Hamim berpesan agar pelatihan pencegahan dapat diintensifkan meskipun di tengah keterbatasan fasilitas.

Terakhir Dinas Perikanan, ia meminta agar pertanggungjawaban kinerja baik di sektor Perikanan Budidaya dan Tangkap bisa dilaksanakan. 

Selain itu Ia berharap mobilisasi pabrik es mobile yang akan ditempatkan di Bone Bolango yang akan menghasilkan 400 es balok setiap harinya, dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Jadi ini tentunya agar bisa berdampak pada peningkatan PAD,” tutup Hamim. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved