Leonel Messi Ditunjuk Jadi Duta Pariwisata Arab Saudi

Pengumuman bahwa Messi akan menjadi duta pariwisata terbaru Saudi disambut hangat penyerang tim nasional Arab Saudi, Sami Al Jaber.

Editor: Fajri A. Kidjab
AFP
Leonel Messi 

TRIBUNGORONTALO.COM - Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi ditunjuk menjadi duta pariwisata Arab Saudi.

Pertemuan legenda Barcelona dengan pihak Arab Saudi berpusat di Jeddah, Arab Saudi pada Senin (9/5/2022).

Melansir laman The National, Rabu (11/5/2022), Lionel Messi dijadwalkan melalkukan tur ke beberapa atraksi utama bersama Otoritas Pariwisata Saudi.

Kedatangan bintang Argentina itu digembar-gemborkan di media sosial pada oleh Menteri Pariwisata Saudi Ahmed Al Khatieb.

"Saya senang menyambut Lionel Messi ke Arab Saudi. Kami sangat senang Anda dapat menjelajahi harta karun Laut Merah, Jeddah Season, dan sejarah kuno kami," tulisnya.

"Ini bukan kunjungan pertamanya ke Kingdom dan tidak akan menjadi yang terakhir," tambahnya.

Messi menyempatkan diri memposting foto dirinya dan teman-temannya, termasuk sesama pemain PSG Leandro Parades, di kapal pesiar saat menikmati matahari terbenam.

“Menjelajahi Laut Merah #VisitSaudi,” tulis Messi.

Pengumuman bahwa Messi akan menjadi duta pariwisata terbaru Saudi disambut hangat penyerang tim nasional Arab Saudi, Sami Al Jaber.

“Merupakan langkah yang sangat istimewa dan unik untuk menjadikan Messi sebagai duta Pariwisata Arab Saudi karena dampak besar yang dimiliki pemain, yang akan mencerminkan secara positif posisi Jeddah sebagai tujuan wisata,” katanya dalam tweet.

Messi juga akan menghadiri acara yang berlangsung sebagai bagian dari Jeddah Season selama kunjungannya.

Festival seni, budaya dan hiburan itu menjanjikan 2.800 acara yang akan digelar di seluruh kota pada bulan Mei dan Juni 2022.

Para penggemar anime dapat menikmati acara di City Walk Zone, sementara kebun binatang terbesar di negara itu akan ditempatkan di dalam Jeddah Jungle.

Akan ada pertunjukan kembang api di kawasan pejalan kaki setiap malam, serta festival sains yang berkelanjutan, sejumlah pertunjukan oleh artis Arab dan internasional (termasuk bintang K-Pop), restoran baru, kafe, dan taman hiburan.

Bahkan akan ada pertunjukan yang dibuat khusus untuk acara Cirque du Soleil, berjudul Fuzio, yang akan berlangsung selama sebulan. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunTravel.com dengan judul Lionel Messi Resmi Didapuk Jadi Duta Pariwisata Baru Arab Saudi, https://travel.tribunnews.com/2022/05/11/lionel-messi-resmi-didapuk-jadi-duta-pariwisata-baru-arab-saudi.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved