Lebaran Ketupat Gorontalo

Lansia Ini Semangat Menjajakan Dodol di Tengah Keramaian Lebaran Ketupat Gorontalo

Ia adalah Astin Suleman. Ia menunggu pelanggan sambil duduk di kursi. Meski katanya sudah menjual dengan harga murah, masih saja ada  yang meminta dis

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: Wawan Akuba
TribunGOrontalo.com/RismanTaharuddin
Di tengah keramaian lebaran Kupatan serta polusi di siang hari, Senin (9/5/2022), tak menghalangi semangat wanita lanjut usia (lansia) ini untuk menjajakan dodol. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Limboto – Tak semua orang dapat bersantai meski sudah berusia senja. Sejumlah orang tetap harus berjuang membanting tulang untuk mendapatkan rupiah demi menyambung hidupnya.

Di tengah keramaian lebaran Kupatan serta polusi di siang hari, Senin (9/5/2022), tak menghalangi semangat wanita lanjut usia (lansia) ini untuk menjajakan dodol di bahu Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.

Ia adalah Astin Suleman. Ia menunggu pelanggan sambil duduk di kursi. Meski katanya sudah menjual dengan harga murah, masih saja ada  yang meminta diskon. 

Baca juga: Foto-foto Kemacetan di Perayaan Lebaran Ketupat Gorontalo

Bebernya, untuk satu bungkus dodol dijual dengan harga Rp 5 ribu. "Harga 5 ribu sudah sangat murah untuk dodol sebungkus di Gorontalo, selain mencari rezeki tentunya saya sangat senang bisa berjumpa dengan masyarakat di lebaran ketupat tahun ini,"jelasnya. 

Sembari membersihkan bungkusan dodol, Astin menuturkan Semua dodol yang ia siapkan untuk hari ini sebanyak 500 bungkus. 

Ia pun mengaku sudah berjualan sejak pukul 08.00 Wita tadi. "alhamdulillah sudah banyak yang terjualkan hingga sore hari ini," tuturnya sambil berpangku tangan. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved