Lebaran Ketupat Gorontalo

Iwan Lamker Buat 750 Ujung Nasi Bulu di Kawasan Kampung Jawa-Gorontalo

Kepada TribunGorontalo.com dia mengatakan dirinya sudah menjual nasi bulu tersebut sejak beberapa tahun terakhir. Ia berjualan sejak Minggu 8 Mei 2022

TribunGOrontalo.com/AgungPanto
Masyarakat Desa Yosonegoro, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontaloberjualan nasi bulu dan dodol, Senin (9/5/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Limboto – Momen lebaran ketupat dimanfaatkan sebagian masyarakat Desa Yosonegoro, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo untuk berjualan nasi bulu dan dodol, Senin (9/5/2022).

Iwan Lamker Umar misalnya, ia menjajakan nasi bulu di depan rumahnya. Nasi bulu tersebut dijual dengan harga Rp 30 ribu per ujung dan dodol dijual Rp 5 ribu per ikat.

Kepada TribunGorontalo.com dia mengatakan dirinya sudah menjual nasi bulu tersebut sejak beberapa tahun terakhir. Ia berjualan sejak Minggu 8 Mei 2022 kemarin. 

Tak main-main, ia bahkan sampai memasak 5 koli beras untuk dijadikan nasi bulu. Beras sebanyak ti kata dia menghasilan 750 ujung nasi bulu. 

Selain menjualnya langsung di depan rumah. Ia pun menerima pesanan untuk masyarakat yang melaksanakan lebaran ketupat. 

"Kalau tahun ini persediaan kami ada sebanyak 5 karung beras atau kalo di total bisa menjadi 750 ujung nasi bulu, itu kami jual dengan harga Rp 30 ribu per ujungnya," ungkap Iwan

"Penjualan tahun ini pun meningkat pesat dari tahun kemarin walaupun harga nasi bulu yang dijual kamrin lebih rendah dari kemarin," tambah Iwan. 

Sebelumnya tahun kemarin ia pun menjual nasi bulu tersebut dengan harga Rp 20 ribu per ujungnya.

Alasan menaikan harga per ujung itu karena bahan baku utama, yaitu beras ketan/pulo mengalami kenaikan, mencapai 1 juta per karungnya. 

Memang, diketahui sudah bertahun-tahun masyarakat Gorontalo menjadikan kawasan kampung Jawa di Kabupaten Gorontalo, sebagai tujuan para perayaan Lebaran Ketupat. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved