ADV Pemkab Pohuwato

Tim Tadarus Khatam Al-Quran di Rujab Bupati Pohuwato

Tidak hanya di rujab bupati, juga di rujab wakil bupati, sekda, serta ketua DPRD setempat. Tim tadarus diketahui sudah melakukan pembacaan Al-quran se

Penulis: Dhinie S Awwali | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Istimewa
Tim tadarus Al-quran di rumah jabatan (rujab) Bupati Pohuwato. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Tim tadarus Al-quran di rumah jabatan (rujab) Bupati Pohuwato merampungkan (khatam) bacaannya sebelum ramadhan selesai, Selasa, (26/4/2022)

Tidak hanya di rujab bupati, juga di rujab wakil bupati, sekda, serta ketua DPRD setempat. Tim tadarus diketahui sudah melakukan pembacaan Al-quran sejak awal Ramadhan 1443 H. 

Karena itu, usai salat tarawih, dilakukan khatam qur’an oleh majelis taklim setelah selesai melaksanakan pengajian atau tadarus 30 juz.

Nampak Saipul Mbuinga, Bupati Pohuwato, bersama istri, Selvi Mbuinga Monoarfa hadir bersama majelis taklim di rumah jabatan bupati.

Juga hadir Sekda Iskandar Datau didampingi istri, Suriyati Datau R. Abdjul sama-sama mengikuti khatam qur’an yang diakhiri dengan doa oleh salah satu imam.

Bupati Saipul Mbuinga mengucapkan terima kasih kepada majelis taklim yang selama ramadhan hadir di rumah jabatan bupati untuk kegiatan tadarus al-qur’an.

“Ini sungguh sangat luar biasa, di mana rumah jabatan bupati ramai dengan pengajian yang setiap malam usai tarawih. Insyaallah kedepan masih diberi umur panjang dan bisa kembali bertemu pada kegiatan amalia ramadhan seperti tadarus ini,” jelas Bupati Saipul.

Ia pun berharap, tim tadarus tersebut diberikan kesehatan dan kekuatan usai melakukan pengajian. Ia berharap amal ibadahnya diterima.

“Insyaallah amalia di bulan ramadhan ini dapat diterima oleh Allah, dengan harapan pengajian tetap dilaksanakan oleh majelis taklim maupun pribadi masing-masing, sehingga kitab suci ini tetap menjadi pedoman hidup umat muslim pada umumnya,” ungkap dia. 

Ucapan yang sama juga diungkapkan oleh Sekda Iskandar Datau. Ia berterima kasih kepada takmir masjid yang setiap malam melakukan pengajian di rumah jabatan sekda.

“Semoga dengan tadarus ini akan menambah keimanan kita terutama rajin untuk membaca al-qur’an.

“Tadarus al-qur’an ini sudah menjadi agenda rutin pemda pada bulan ramadhan. Alhamdulillah, pada malam ini khatam qur’an, setelah selesai melaksanakan pengajian atau tadarus 30 juz,” pungkas Sekda Iskandar. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved