Tips Agar THR Anda Selamat Dari Godaan Belanja

Meski nominalnya tak seberapa, tapi tak ada salahnya menggunakan kesempatan yang datang setahun sekali itu sebagai modal.

Editor: Fajri A. Kidjab
kompas.com
Ilustrasi THR 

TRIBUNGORONTALO.COM - Memasuki lebaran, hal yang paling ditunggu para pegawai dan karyawan/buruh tentu saja adalah Tunjangan Hari Raya (THR).

Pencairan THR setiap kota berbeda-beda nominal dan waktu pencairannya.

Meski nominalnya tak seberapa, tapi tak ada salahnya menggunakan kesempatan yang datang setahun sekali itu sebagai modal.

Namun di sisi lain, cobaan untuk berbelanja semakin meningkat.

Kalau Anda tidak bisa mengatur pengeluaran, keuangan bisa menjadi tidak sehat.

Apalagi ketika kamu mendapatkan THR, dan semua THR dipakai untuk belanja buat lebaran tanpa menyisihkannya buat investasi.

Agar tidak menjadi bangkrut ketika memasuki lebaran karena banyak pengeluaran.

Baca juga: Lima Tips Selesai Kuliah Tepat Waktu

Ditambah supaya kamu bisa mengatur THR Anda, supaya bisa menyisihkannya untuk investasi, berikut Executive Vice President, Wealth Management Head Juky Mariska membagikan tips untuk mengatur keuangan saat Ramadan agar THR tidak hangus saja dan habis lebaran tidak punya yang lagi

- Selalu buat pos pengeluaran saat mendapat pemasukan dana baik gaji atau THR agar tidak boros, anda harus selalu membuat budgeting yang berisi berapa persen yang harus keluarkan. 

Misalnya ketika kamu mendapatkan gaji, bisa mengeluarkan 20 persen dari nominalnya untuk investasi di kemudian hari. Ini bertujuan agar THR dapat berguna bagi kebutuhan dadakan anda.

 

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Tips Mengatur Keuangan Saat Ramadan Agar THR Tidak Hangus dan Tetap Bisa Berinvestasi, https://sumsel.tribunnews.com/2022/04/26/tips-mengatur-keuangan-saat-ramadan-agar-thr-tidak-hangus-dan-tetap-bisa-berinvestasi.
Penulis: Hartati | Editor: Slamet Teguh

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved