Warga Kabupaten Gorontalo Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Masyarakat Kabupaten Gorontalo antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di halaman Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Gorontalo.

Penulis: Apris Nawu | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Apris Nawu
Seorang polwan mengikuti vaksinasi Covid-19 di halaman Kantor PMI Gorontalo di Jalan Jenderal Sudirman, Limboto, Jumat (22/4/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Masyarakat Kabupaten Gorontalo antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di halaman Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Gorontalo di Jalan Jenderal Sudirman, Limboto, Jumat (22/4/2022).

Vaksinasi digelar Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Polres Gorontalo dan Binda. Mereka berakselerasi mempercepat vaksinasi baik dosis pertama, kedua, maupun ketiga atau booster di Kabupaten Gorontalo.

Upaya mencapai kekebalan tubuh atau herd immunity segera tercipta.

Kabag Ops Polres Gorontalo AKP Omizon Eka Putra hadir dan memantau langsung kegiatan tersebut demi mensukseskan program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Jadi capaian dosis vaksin pertama kita di Kabupaten Gorontalo sudah mencapai target, sedangkan untuk dosis kedua baru 70 persen dari terget kita 90 persen, tapi sudah lumayan dengan capaian tersebut. Begitu pula dengan dosis ketiga ini juga akan kita dorong terus,” tutur AKP Omizon Eka Putra kepada Tribungorontalo.com.

220422-vaksinasi-3
Vaksinasi Covid-19 di halaman Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Gorontalo di Jalan Jenderal Sudirman, Limboto, Jumat (22/4/2022).

Masyarakat Kabupaten Gorontalo antusias mengikuti program vaksinasi.

“Untuk Polres Gorontalo terus mengawal dan berkolaborasi dengan unsur terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo demi mensukseskan program vaksinasi massal Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah pusat maupaun daerah” tutur AKP Omizon.

AKP Omizon menerangkan bahwa antusias warga dalam mengikuti program vaksinasi massal sangat tinggi dengan dibuktikan banyaknya warga yang datang di tempat tersebut guna melakukan vaksinasi.

Kata dia, banyaknya warga yang datang di tempat ini, membuktikan bahwa antusias warga sangat tinggi mengikuti program gerai vaksinasi.

“Kegiatan yang digelar dari pukul 08.00 Wita sampai dengan 16.10 secara keseluruhan berjalan aman dan lancar” kata Kabag Ops.

Dia berharap ke depan capaian vaksinasi di Kabupaten Gorontalo bisa tercapai, dengan harapan masyarakat juga bisa terhindar dari pandemi Covid-19.

“Tak lupa juga, saya mengimbau seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Gorontalo untuk tetap menerapkan protokol dalam beraktivitas sehari-hari, karena pandemi belum selesai, sehingga kita dapat terbebas dari Covid-19,” katanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved