Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Fory Naway Dorong Perempuan Gorontalo Terus Pelihara Emansipasi

Menurut Istri Nelson Pomalingo, Bupati Gorontalo ini, peringatan hari RA Kartini pada 21 April besok, mestinya dimaknai sebagai momen dan tonggak perj

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/ Risman Taharuddin
Fory Armin Naway 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Fory Armin Naway,  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo mendorong perempuan untuk tetap memelihara emansipasi seperti yang diperjuangkan oleh Raden Ajeng (RA) Kartini.

Menurut Istri Nelson Pomalingo, Bupati Gorontalo ini, peringatan hari RA Kartini pada 21 April besok, mestinya dimaknai sebagai momen dan tonggak perjuangan perempuan dalam memperjuangkan emansipasi. 

“Jadi intinya kita bersyukur bahwa emansipasi itu sudah begitu meluas dan ibu-ibu Kartini di manapun sudah lebih maju,” tegas Fory ditemui di gedung PGRI Kabupaten Gorontalo, Rabu (20/4/2022). 

Kata Fory, perempuan tidak lagi hanya kebagian tugas-tugas domestik di rumah. Sebab, banyak hal yang bisa dilakukan perempuan, termasuk mengurusi daerah maupun negara. 

Guru besar tetap Universitas Negeri Gorontalo itu mengatakan, perempuan harus bisa juga menjadi pemimpin. Ketua-ketua organisasi perempuan menurutnya mesti melanjutkan perjuangan RA Kartini. 

Ia pun berharap, perempuan menjadi motor penggerak dalam memberdayakan ekonomi, "tentunya kita menunjukan kapasitas sebagai perempuan untuk bisa berkiprah, berjuang bukan saja melihat sisi ekonomi tapi juga bagaimana memberdayakan ekonomi keluarga, ekonomi perempuan, UMKM dan sebagainya," Pinta Fory.

Memberdayakan perempuan khususnya di puasa ini, tentu harus mampu berdikari dengan berbagai kegiatan spiritualnya.

“Paling utama memberikan kesempatan kepada keluarga, lebih banyak berbuat yang terbaik karena kemajuan daerah itu adalah kemajuan negara dan bangsa dan disitulah peran perempuan diharapkan berdiri, kokoh dalam hal membangun manusia seutuhnya, manusia cerdas juga anak anak kita," tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved