Verianto Madjowa Minta Perusahaan Media Anggota AMSI Gorontalo Bayar THR Karyawan

Menurutnya, THR menjadi hak dan kewajiban yang harus ditunaikan pimpinan perusahaan media kepada wartawannya. Hal itu juga sesuai Peraturan Pemerintah

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Verianto Madjowa Pimpinan AMSI Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Verianto Madjowa Pimpinan AMSI Gorontalo meminta perusahaan media anggota AMSI menunaikan kewajibannya dalam membayarkan tunjangan hari raya (THR) karyawan. 

Menurutnya, THR menjadi hak dan kewajiban yang harus ditunaikan pimpinan perusahaan media kepada wartawannya. Hal itu juga sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 36 tahun 2021 terkait pengupahan juncto Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 tahun 2016 tentang hari raya keagamaan bagi pekerja atau buruh di perusahaan pemberian THR keagamaan.

Apalagi, Menteri Ketenagakerjaan juga sudah mengeluarkan surat edaran Nomor : M/1/HK.04/IV/2022 tentang pelaksanaan pemberian tunjangan hari raya keagamaan tahun 2022 bagi pekerja buruh di perusahaan.

"Sebaiknya jauh sebelum hari lebaran, THR sudah diberikan kurang lebih dua minggu sebelum lebaran sudah dibayarkan,biar wartawan tidak bertanya-tanya juga agar mereka tenang dalam bekerja," tuturnya.

jika ada perusahaan media yang tidak memberikan THR kepada wartawannya maka perlu untuk didiskusikan antara wartawan dan pihak perusahaan. Hal seperti ini tentu harus selesai secara internal dulu, apa alasan tidak membayar dan lainnya. 

Very juga mengimbau kepada seluruh media yang berada di bawah naungan AMSI, untuk membayarkan THR sebagaimana ketentuan. 

"Saya hanya mengimbau untuk media dibawah naungan AMSI kalau media yang terdaftar di organisasi lain tidak etis juga untuk dikomentari," jelasnya. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved