Pasar Senggol di Pohuwato Buka pada Hari ke-15 Ramadhan 1443 H

Menurut Saipul Mbuinga, Bupati Pohuwato, izin itu ia berikan setelah beberapa kabupaten dan kota di Gorontalo juga telah mengeluarkan keputusan untuk

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Pasar Senggol di Makassar, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa – Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada Ramadhan 1443 Hijriah ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato berkomitmen untuk mengizinkan pelaksanaan Pasar Senggol. 

Menurut Saipul Mbuinga, Bupati Pohuwato, izin itu ia berikan setelah beberapa kabupaten dan kota di Gorontalo juga telah mengeluarkan keputusan untuk mengizinkan Pasar Senggol. 

Sebelumnya, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menjelaskan, pihaknya belum menentukan apakah akan mengizinkan pasar senggol di gelar karena masih menunggu regulasi.

"Pemkab Gorontalo sama Kota Gorontalo membuka pasar senggol otomatis itu sudah menjadi dasar kuat Pemkab Pohuwato untuk melakukan hal serupa, kemarin, kemari karena belum ada yang bisa kami jadikan rujukan maka kami hati hati untuk mengeluarkan kebijakan jangan sampai kita kena penalti," kata Saipul, Selasa (12/04/2022)

Selanjutnya hari ini, Rabu (13/4/2022) pihaknya akan menggelar bersama pihak terkait, guna membahas mekanisme pelaksanaan serta menentukan lokasi untuk pelaksanaan pasar senggol.

Meski begitu kata Saipul, untuk para pedagang yang ingin berjualan di pasar tersebut, harus memastikan diri telah divaksin Covid-19. Jika belum, ada gerai vaksinasi yang akan disiapkan. 

"Vaksin tetap dipersyaratkan, bagi yang belum kami langsung vaksin di tempat itu," tegas Saipul. 

Secara teknis, Ibrahim Kiraman, Kadis Perindustrian dan Koperasi Pohuwato mengungkapkan, Pasar Senggol akan dibuka pada hari ke-15 Ramadhan. 

"Yang jelas kita mulai dari pertengahan puasa, sampai dengan malam takbiran," pungkas Ibrahim. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved