Vaksinasi Anak dan Lansia

Bupati Hamim Pou Tegaskan Ganti Kepala Sekolah Tak Capai Target Vaksinasi

Hamim mengaku risau capaian vaksinasi siswa sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bone Bolango persentasenya rendah

Editor: Fajri A. Kidjab
Diskominfo Bone Bolango
Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengevaluasi capaian vaksinasi anak, di Ruang Restorasi Kantor Bupati Bone Bolango, Selasa (5/4/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa - Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi Sekda Ishak Ntoma, Asisten III Marni Nisabu, dan Sekretaris Dikbud Hugen Suleman menyinggung vaksinasi anak maupun siswa SD dan SMP, termasuk vaksinasi lanjut usia (lansia).

Hamim mengaku risau, capaian vaksinasi siswa sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bone Bolango persentasenya masih terbilang rendah.

Kekecewaan itu disampaikannya di hadapan Kepala Sekolah (Kepsek) se-Kabupaten Bone Bolango, saat evaluasi capaian vaksinasi anak, di Ruang Restorasi Kantor Bupati Bone Bolango, Selasa (5/4/2022).

Menurutnya, ia sudah memerintahkan agar vaksinasi anak maupun siswa SD dan SMP, termasuk vaksinasi lanjut usia (Lansia) terus digenjot.

“Saya meminta dari data yang tidak membahagiakan ini, karena masih ada yang nol persen untuk terus digenjot,” ungkapnya.

Bupati dua periode ini menegaskan, bakal mengganti Kepala Sekolah memiliki pencapaian vaksinasi anak atau siswa sekolah masih rendah.

”Saya minta di Kecamatan Tilongkabila bulan Ramadhan ini, seluruh sekolah capaian vaksinasi siswanya sudah harus mencapai 70 persen,” jelasnya.

Ia menghimbau, Kecamatan Kabila harus mencapai 65 persen vaksinasi siswa-siswi di sekolah di bulan Ramadhan.

Sementara, Kecamatan Botupingge diminta mencapai hingga 50 persen.

Ia mengungkapkan, tidak akan mentolelir kinerja Kepala Sekolah yang rendah pencapaiannya.

"Kita sedang berjuang menuju level 1 agar normal seluruh kegiatan. Komitmen kita diperlukan untuk menggenjot capaian vaksinasi,” tegas Hamim. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved