MOTOGP

Marc Marquez Alami Diplopia hingga Sempat Murung karena Tak Bisa Balapan

Kendati sudah lebih dari 10 tahun, namun penyakit ini kembali setelah ia mengalami kecelakaan di Sirkuit Mandalika, NTB pada Maret 2022 kemarin. 

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda 

TRIBUNGORONTALO.COM – Diplopia, penyakit yang pernah menghantui Marc Marquez, pembalap Repsol Honda pada 2011, kini kembali ia alami pada 2022. 

Kendati sudah lebih dari 10 tahun, namun penyakit ini kembali setelah ia mengalami kecelakaan di Sirkuit Mandalika, NTB pada Maret 2022. 

Karena itu, ia dipastikan absen lagi di MotoGP Argentina yang merupakan seri ketiga dalam kalender kejuaraan dunia musim 2022.

Rangkaian MotoGP Argentina itu akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada hari ini, Sabtu (2/4/2022) hingga Minggu (3/4/2022) waktu setempat.

Alex Marquez, adik dari pembalap bernomor 93 ini mengungkapkan, bahwa Marc Marquez sempat terlihat murung saat dinyatakan tak bisa ngaspal. 

Beruntung, menurut Alex, kondisi kakaknya tersebut mulai membaik. 

"Awalnya dia sangat murung, saya belum pernah melihatnya semurung itu, tapi untungnya, dia terus merasakan peningkatan," kata Alex Marquez, dikutip dari PaddockGP.

Alex juga mengaku, sempat mencoba menghibur sang kakak setelah kondisi yang terjadi pada rangkaian MotoGP Argentina 2022.

Rangkaian MotoGP Argentina 2022 mengalami perubahan jadwal karena masalah pengiriman logistik.

Masalah itu membuat semua sesi yang seharusnya digelar pada Jumat (1/4/2022), digeser dan dipadatkan ke hari kedua, Sabtu (2/4/2022).

Alhasil, para pembalap yang biasanya mulai sibuk pada hari Jumat, kini memiliki waktu senggang sambil menunggu rangkaian MotoGP Argentina dimulai pada Sabtu pagi waktu setempat.

"Dia merasa baik. Pagi ini, ketika saya melihat jadwal baru, saya bahkan bercanda dengannya, saya berkata kepadanya, 'Jadi, kamu masih punya satu hari untuk menjadi bugar dan datang (mengikuti MotoGP Argentina)'," ujar Alex Marquez.

"Saya hanya melakukannya untuk bersenang-senang dan mencoba menghiburnya. Lalu, dia berkata kepada saya, 'Belum'," tutur pebalap LCR Honda Castrol tersebut. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved