Doakan Muslim AS saat Ramadhan 2022, Presiden Joe Biden Kutip Surah Al-Zalzalah

Umat muslim di seluruh dunia memasuki bulan Ramadhan (KBBI: Ramadan) termasuk di Amerika Serikat.

Editor: lodie tombeg
Tribun Batam
Presiden AS Joe Biden 

TRIBUNGORONTALO.COM, Washington – Umat Muslim di seluruh dunia memasuki bulan Ramadhan (KBBI: Ramadan) termasuk di Amerika Serikat.

Presiden AS Joe Biden menyampaikan sambutan Ramadhan 2022 pada Jumat (1/4/2022) melalui sebuah pernyataan.

Biden mengatakan, Ramadhan kali ini adalah bulan suci dan waktu yang tepat untuk melakukan refleksi dan meningkatkan spiritualitas.

“(Ibu Negara) Jill dan saya menyampaikan harapan terbaik kami kepada komunitas Muslim di sini di AS dan di seluruh dunia pada awal bulan Ramadhan yang diberkati,” kata Biden. 

Dia menambahkan, komunitas Muslim mempraktikkan pengampunan dan ketahanan selama Ramadhan, sebagaimana dilansir Anadolu Agency.

“Untuk menunjukkan kasih sayang dan kemurahan hati kepada mereka yang membutuhkan, memberi, dan untuk merayakan banyak berkah hidup bersama orang-orang terkasih,” tutur Biden.

Biden juga mengajak seluruh warga untuk memberi dukungan kepada orang-orang yang menderita dan rentan di seluruh dunia, serta mereka yang menghadapi penganiayaan atau kesulitan.

Selain itu, Biden juga mengutip ayat Al-Qur’an yakni penggalan salah satu ayat dari Surah Al-Zalzalah dalam pesannya.

“Seperti yang diajarkan Al-Qur'an, ‘barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sebesar atom pun akan mendapat balasannya'," ujar Biden Biden.

Biden menegaskan, AS juga akan berbicara untuk hak asasi manusia, termasuk untuk Uyghur di China, Rohingya di Myanmar, dan komunitas Muslim lainnya di seluruh dunia.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved